Wisata Kuliner Lombok yang Wajib Dinikmati

Wisata Kuliner Lombok yang Wajib Dinikmati - Lombok adalah salah satu tempat dari sekian banyak tempat terindah di Indonesia. Daerah yang belum terlalu tersentuh dengan kegiatan perkotaan membuat daerah ini masih cukup indah untuk dikunjungi. Walaupun pulau ini tidak lebih besar dari pulau bali maupun pulau Sumbawa akan tetapi keindahan yang dimiliki oleh pulau ini tidak kalah dengan ketdua pulau ini.
Saatnya wisata tiba, anda telah memilih untuk pergi ke Lombok akan tetapi karena sangat singkatnya waktu yang diberikan untuk liburan pertengahan semester jadi wisata anda ke pulau Lombok tidak akan terlalu lama. Untuk itu disini saya akan sekadar memberitahu 3 tempat yang wajib anda kunjungi ketika berada di Lombok untuk mengetahui bagaimana keindahan Lombok yang tidak hanya terdiri dari wisata alamnya akan tetapi juga terdiri dari wisata kulinernya.


Berikut tiga wisata kuliner Lombok yang wajib anda perlu kunjungi ketika pergi ke Lombok :

1. Plecing kangkung
Sekarang sudah banyak plecing kangkung yang tersebar di seluruh penjuru. Akan tetapi rasa yang dihasilkan sangat berbeda. Plecing khas lombok ini memiliki cita rasa dan pedas yang berbeda shingga banyak orang yang salah mengira bahwa mereka bisa membuat plecing kangkung dengan harga yang sama malah mungkin lebih, akan tetapi kebalikkannya (mereka memilih untuk diam disini dan memperhatikan saja karena resep yang biasanya diturunkan setiap generasi yang membuat plecing terasa nikmat dan tidak mampu ditiru oleh para ibu yang memiliki hobi memasak.

2. Ayam Bakar Taliwang
Ayam bakar merupakan salah satu wisata yang terkenal di Lombok.  ayam baka Taliwang memiliki tidak hanya ayam yang berkualitas bagus akan tetapi ayam bakar ini juga menggunakan resep yang turun –temurun diwariskan. Rasa yang dihasilkan melalui bumbu –bumbu tersebut sangatlah nikmat. Saat memakan ayam bakar taliwang ini kita dapat merasakan rasa gurih serta pedas yang memang dicari oleh pecinta masakkan yang menggunakan cara membakar daging sebagai salah satu metode yang digunakan untuk menemani sambal dari ayam bakar yang kesepian.

3. Ares
Nama dari masakkan kali iniadalah Ares. Nama yang mungkin diambil dari nama dewa perang yunani yaitu ares. Namun sebenarnya nama masakkan ini diambil dari bahasa sasak yang artinya adalah kedebong pisang. Walaupun hanya kedebong pisang, ares dimasak sehingga menghasilkan rasa yang unik, dan kalian bisa bayangkan suatu masakkan yang terdiri gedebong pisang. Karena belum pernah mencicipinya saya tidak akan berkomentar banyak mengenai masakkan asal Lombok ini.

Karena kalian yang mungkin suatu saat hendak pergi ke lombok dan bingung karena terbatasnya waktu liburan semester ganjil, sekarang saatnya untuk mempertimbangkan 3 wisata kuliner Lombok yang wajib dikunjungi di lombok di atas sebagai panduan wisata bagi kalian yang sedang mepet waktu liburan.