Taman Wisata Matahari Bogor

Taman Wisata Matahari Bogor adalah salah satu kawasan rekreasi yang cukup terkenal di daerah Bogor. Siapa yang tidak tahu Taman Wisata Matahari Bogor maka biasanya dia tidak pernah jalan –jalan atau rekreasi ke daerah Bogor, karena taman wisata ini cukup terkenal dengan berbagai kegiatan yang ada maupun fasilitas yang ditawarkan bagi opera pengunjung. Rekreasi di taman wisata ini cukup menyenangkan dan bersifat mendidik karena motto dari Taman wisata ini adalah Recreation and Education Park. Yang mempunyai arti taman rekreasi dan pendidikan. Kenapa mereka memilih motto recreation and education park? Alasannya karena fasilitas yang ditawarkan pada taman wisata matahari ini terdapat beberapa diantaranya yang mengajarkan anak untuk melakukan kegiatan yang sifatnya memberi pengalaman.
Berbagai macam wahana disediakan disini untuk membantu anda menyegarkan pikiran dan menghilangkan stress. Mulai dari permainan sepeda air lalu bomber boat, serta perahu dayung, dan juga paddle boat, lalu perahu naga, dan bola gila, dan lain –lain.


Untuk permainan adventure atau petualangan disediakan flying fox yang cara bermainnya dengan meluncur dari ketinggian tertentu ke bawah melalui tali yang di ikatkan ke badan kita, lalu motor beroda empat offroad yang bernama ATV, dan aada pula outbond dan wall climbing, dan  untuk mereka yang menyukai alam disediakan pula wahana arung jeram. Dan jangan khawatir karena fasilitas pendukung juga disediakan di Taman Wisata Matahari Bogor ini. Fasilitas –fasilitas pendukung  yang disediakan cukup banyak seperti penginapan atau hotel yang disediakan bagi mereka yang ingin bermain lama –lama di Taman Wisata Bogor ini. Dan ada pula saung –saung serta gazebo untuk mereka yang cukup lelah berkeliling dan hendak beristirahat. Dan disediakan pula lapangan yang bisa dipergunakan untuk bermain. Serta bagi mereka yang tidak membawa bekal dan merasa lapar tidak perlu khawatir karena disana juga disediakan restaurant yang pastinya cukup nikmat masakkannya. Dan terakhir bagi mereka yang suka berbelanja atau ingin membeli oleh –oleh disini juga disediakan pusat belanja yang dibuat oleh pihak taman wisata agar para penjual tertib menjual dagangannya dan para pembeli tidak bingung jika ingin berbelanja.

Bagian Education dari motto yang dibuat Taman Wisata Matahari Bogor bukanlah bualan belaka. Karena disana disediakan pula wahana yang dibuat pihak pengelola yang isinya mengajarkan agar para tunas bangsa lebih dekat dengan alam dan mengenal alam, seperti misalnya wahana Agro Sawah, lalu Wahana Ternak, dan wahana pendidikan alam.

Untuk harga yang ditawarkan dan fasilitas yang didapat, Taman Wisata Matahari Bogor ini termasuk ke dalam kategori murah. Karena dengan hanya Rp 10000,00 per orang dan saat weekend Rp 15000,00 per orang, anda dapat masuk ke taman wisata bogor ini dan mendapatkan gratis 4 wahana permainan, lalu diskon 10 persen untuk foodcourt dan restaurant sunda ekspres, serta diskon masuk ke waterpark hingga 30 persen saat hari biasa dan 20 persen saat hari weekend.
Jadi tunggu apalagi, anda sebaiknya memutuskan untuk pergi ke Taman Wisata Matahari Bogor ini sebelum wisata ke tempat lain yang harganya lebih mahal.