Handphone Jadul Yang Pernah Terkenal Pada Zamannya

Handphone Jadul Yang Pernah Terkenal - Handphone merupakan hal yang sangat penting bagi kehidupan masyarakat zaman sekarang ini. Sebagian orang menilai handphone mereka lebih dari apapun. Pergi kemanapun handphone dibawa, pergi makan handphone dibawa, bahkan saat mandi pun banyak yang membawa handphone. Hal tersebut banyak dilakukan karena handphone sudah mereka anggap sebagai bagian dari diri mereka sendiri, alasannya sudah jelas karena informasi yang kita dapat sebagian besar berasal dari handphone. Sampai –sampai ada pribahasa yang mengungkapkan “lebih baik mati di medan perang daripada tidak membawa handphone”.
Handphone sekarang mulai semakin canggih terlihat. Ada handphone android, apple, dan yang berbasis windows pun ada. Tapi apa kalian tahu bagaimana rupa handphone zaman dahulu yang cukup terkenal pada masanya? Kali ini saya akan mengenalkan kepada kalian tentang handphone jadul yang terkenal di masa lalu.


5. Nokia 3210
Handphone ini bentuknya sudah termasuk tipis pada masanya serta paling populer, karena Nokia saat itu merupakan satu dari sekian  banyak perusahaan yang pertama menerbitkan handphone. Memiliki kelebihan salah satunya cover dari handphonenya bisa diganti -ganti.

4. Ericson T10
Ternyata Ericson sebelum bergabung dengan perusahaan Sony sebelumnya telah menerbitkan handphone sendiri. Handphone flip yang pertama kali mereka buat yang tentunya covernya tidak bisa diganti. Jadi apabila anda menginginkan warna lain anda harus membeli warna yang berbeda satu –persatu.

3.Nokia 8210
Nokia 8210 ini adalah handphone yang paling kecil pada masanya serta paling ringan jika dibandingkan dengan handphone –handphone lainnya. Handphone ini sangat sulit dipakai untuk mengirim short message karena orang pada waktu itu belum terbiasa menggunakan handphone yang kecil itu. Selain itu handphone ini tergolong cukup mahal pada masanya dan sepertinya hanya mereka yang memiliki uang banyak yang bisa memiliki handphone ini.

2. Motorolla RAZR
Nokia pada saat itu memang handphone yang paling populer akan tetapi Nokia memiliki saingan yang cukup tangguh yaitu Motorolla RAZR ini. Handphone jadul ini cukup populer pada masanya karena Motorolla mamiliki desain handphone yang sangat bagus dan keren. Bentuknya yang tipis dan elegan membuat orang yang tadinya banyak membeli nokia menjadi beralih ke handphone ini, walaupun handphone ini tidak sebagus handphone buatan Nokia.

1. Nokia 5110
Nokia jenis ini merupakan handphone jadul yang paling populer pada zamannya. Banyak dibuat karena banyak peminatnya, atau bisa dibilang handphone sejuta umat. Keunggulan yang dimiliki handphone –handphone asal Nokia memang tidak dimiliki handphone lain seperti ganti cover.

Selain itu hal yang paling spesial dari yang paling spesial terdapat pada handphone ini. Nokia 5110 memiliki game snake, game pertama yang muncul pada handphone, memang kalau dibandingkan dengan game handphone zaman sekarang game handphone ini tidak ada artinya. Akan tetapi pada masanya game pada handphone ini atau bisa dibilang game snake memiliki pengaruh ke status social mereka. Jadi pemegang nilai tertinggi akan lebih berpengaruh dalam status social mereka dan pastinya akan lebih populer.
Sekian tulisan mengenai handphone jadul yang populer pada masanya, semoga kalian memahami handphone lebih dalam lagi dan tidak menghabiskan uang secara sia –sia untuk membeli handphone yang fungsinya tidak kalian butuhkan.