10 Pesawat Terbesar di Dunia Saat Ini

10 Pesawat Terbesar di Dunia Saat Ini - Awalnya bepergian antar daerah dalam waktu sebentar merupakan hal yang mustahil, akan tetapi semenjak ditemukannya kereta api hal tersebut bukan lagi merupakan hal yang mustahil. Lalu perkembangan teknologi tidak berhenti hanya disitu saja. Setelah mampu menyebrangi antar daerah bagian maka terpikirkan untuk melakukan perjalanan antar benua. Dan sama seperti kereta api, keberadaan kapal laut menjadi tenar dan populer, dan ketika perjalanan antar benua sudah dilakukan maka terpikirkan bagaimana caranya kita pergi ke antar daerah serta antar benua dan tidak memiliki waktu tempuh yang hanya sebentar. Demi menjawab pertanyaan itu maka para ilmuan membuat dengan segera alat transportasi yang belum pernah dilewati jalannya (tidak melewati jalan darat, maupun perairan) yaitu pesawat terbang. Dengan adanya pesawat terbang akhirnya sekarang ini bepergian kemana pun tidak membutuhkan hal yang sulit melainkan cukup menggunakan bahan –bahan yang ada. Berikut akan saya jelaskan mengenai 10 pesawat terbesar di dunia.

10. Airbus A330-300
10 Pesawat Terbesar di Dunia Saat Ini
Produsen Airbus mengeluarkan monster yang mampu menjelajahi setiap daerah di seluruh penjuru dunia dan memiliki banyak kursi penduduk. Panjang dari monster ini adalah 208.1 inchi dan memiliki sayap sekitar 197.1 inchi.

9. Boeing 777
10 Pesawat Penumpang Terbesar di Dunia Saat Ini
Produsen Boeing Commercial Airplanes mengeluarkan pesawat jenis ini untuk memenuhi permintaan maskapai penerbangan yang kualahan mengatasi banyak dan bertambahnya pelanggan pengguna maskapai penerbangan. Oleh karena itu Boeing membuat pesawat ini agar perusahaan –perusahaan maskapai tidak kualahan dan mampu mengirimkan lebih banyak penumpang dalam sekali kirim menggunakan pesawat monster buatan Boeing Commercial Airplanes.

8. Boeing 747
Pesawat monster yang dibuat kali ini cukup besar  dan diluncurkan semenjak awal tahun 1970. Pesawat ini berukuran sangat besar. Dan sempat mendapat julujan “jumbo jet” serta memiliki penghargaan karena telah memegang rekor untuk kapasitas penumpang terbanyak selama 37 tahun.

7. Airbus A340-600
Pesawat keluaran airbus ini dikatakan sebagai versi lain dari airbus a330. Pesawat jet komersial ini telah didaftarkan pada tahun 1993 sebagai pesawat yang digunakkan oleh maskapai penerbangan Luthfansa dan juga maskapai penerbangan Air France. Pesawat airbus A340 ini merupakan pesawat yang pertama kali mengizinkan penumpang menggunakan ponsel selama perjalanan.

6. Boeing 777 -300 ER
Pesawat Boeing kali ini dibilang termasuk dari turunan Boeing 777. Boeing 777 -300 ER yang terbaru masuk ke dalam pelayanan pada tahun 2004. Pada versi ini pesawat diperpanjang dan pesawat ini didukung oleh dua mesin General Electric GE _90. Dan itu termasuk kedalam model penjualan terbaik untuk decade kali ini.

5. C -5 Galaxy
Produsen pesawat kali ini adalah produsen pesawat yang biasa men –stock alat transportasi bagi tentara –tentara kenegaraan. Nama produsen kali ini adalah Lockhead Martin, dan biasa menyuplai baik itu persenjataan maupun transportasi. Lockhead Martin pernah menyuplai transportasi untuk Amerika, sebagai contoh Amerika membutuhkan transport baik itu untuk barang maupun tentara.

4. An -124
Pesawat raksasa ini keluaran dari produsen bernama Antonov. Pesawat ini selain digunakkan oleh militer Rusia digunakkan pula oleh maskapai penerbangan komersial.

3. Airbus A380
Pesawat keluaran airbus kali ini mampu membawa muatan seberat 15 ton.

2. Huges H -4
Pesawat kali ini merupakan pesawat terbesar yang pernah ada. Akan tetapi sangat disayangkan karena pesawat ini telah diselesaikan prototypenya dan tidak dipakai sedikitpun oleh perusahaan maskapai manapun, karena pesawat itu tidak diapa –apakan bahkan untuk uji coba bareng temenmu dikelas.

1. An -225
Pesawat terbesar kali ini semakin besar dan menyediakan kursi kosong lebih banyak dan pesawat ini digunakan oleh Amerika Serikat serta Kanada untuk mengangkut logistik di timur k0knn

Jadi di atas adalah 10 pesawat terbang terbesar yang telah ada dan pastinya akan terasa lebih mengagumkan.