New Yamaha YZF-R1 2014 Siap Rilis di Pasar Tanah Air

New Yamaha YZF-R1 2014 Siap Rilis di Pasar Tanah Air - Motor kategori Superbike keluaran asal pabrikan Jepang yakni Yamaha ini, Siap launching di Akhir tahun 2013. Motor jenis superbike yang mana pada dapur pacunya mengusung mesin balap motoGp ini siap menjadi raja jalanan baik pada lintasan jalanan maupun Balap. Inovasi Teknologi mesin yang diusung oleh Pabrikan Yamaha untuk Motor superbike nya ini, dimana pada dapur pacunya  pihaknya telah menanamkan Teknologi crossplane crankshaft, crossplane crankshaft adalah sebuah mesin ynag kebanyakan diusungkan untuk motor balap MotoGp, jadi dengan kehadiran crossplane crankshaft pada motor Yamaha YZF-R1 ini maka dengan kata lain motor superbike Yamaha YZF-R1 ini adalah salah satu yang pertama mengusung Teknologi Mesin MotoGP pada motornya. Hal tersebut juga diperkuat dengan pendeklarasian dari pihak Yamaha, bahwa motor jenis superbike yakni  Yamaha YZF-R1ini adalah motor perdana yang menerapkan Teknologi Mesin Balap MotoGP pertama didunia.


Atas penanaman Teknologi Mesin MotoGp ini, performa yang dihasilkan oleh motor superbike ini sangatlah responsive, hal ini juga berpengaruh terhadap penyaluran Daya/Tenaga pada motor ini menjadi lebih smooth, tetapi untuk Torsi Maksimum yang dihasilkan sangatlah melonjak, jika dibandingan dengan motor yang belum menerapkan Teknologi Mesin MotoGP ini. Kesan motor Agresif juga terlihat dengan adanya striping dan kobinasi warna pada motor ini. pada bahan material blok mesin untuk motor New Yamaha YZF-R1 ini dimana bahan yang diguanakan adalah magnesiun (Mg) yang mana dengan penggunaan bahan material ini bobot motor secara keseluruhan menjadi  ringan, ditambah penempatan titik masa yang akurat pada motor ini menjadi handle yang dilakukan pada motor menjadi sangat baik.

Bukan Yamaha jika Minim akan Terobosan Inovasi pada setiap Product-Productnya. Dimana pada Motor superbike New Yamaha YZF-R1 ini Yamaha telah menyematkan sebuah Digital Electronik dimana Digital electronic ini nantinya berfungsi sebagai pengatur dari responsive motor New Yamaha YZF-R1ini yang didalam Digital electronic ini akan terdapat tiga tingkat buah pengaturan dimana nantinya Daya Maksimum yang terdistrubisi dapat dimanage dengan baik, sehingga keefisienan performa pada mesin dapat tercipta pada motor New Yamaha YZF-R1ini. Untuk perangkat Digital Electronik ini setidaknya anda akan menemui sekitar 21 masam setinggan pada mesin motor ini, untuk dapat anda maksimalkan dengan baik sesuai kebutuhan kondisi perjalanan yang akan anda tempuh dengan motor New Yamaha YZF-R1 ini.  

Kabar peluncuran On The Road khususnya di Indonesia Sendiri pihaknya yakni Yamaha akan mulai memasarkan product motor superbike New Yamaha YZF-R1 2014 ini pada bulan September 2013 ini. dan untuk jenis variant yang akan ditawarkan, Pihaknya yakni Yamaha sampai saat ini masih bungkam terkait soal itu tapi untuk harga yang akan dipasarkan untuk motor superbike harga New Yamaha YZF-R1 ini akan dibandrol pada kisaran Rp. 159.500.000,00