Khasiat Daun Salam Dalam Mengatasi Asam Urat

Khasiat Daun Salam Dalam Mengatasi Asam UratPenyakit Asam Urat adalah jenis penyakit yang berawal dari sisa metabolisme tubuh yakni zat purin yang berasal dari makanan atau dapat juga terjadi karena adanya pemecahan sel dalam darah. Kadar asam urat dikatakan normal jika sesuai dengan standarisasi kadar asam urat dalam tubuh yakni  untuk wanita  2.4 – 6 sedangkan untuk laki-laki adalah 3.0 – 7. Tanda adanya gejala asam urat pada seseorang ditandai dengan adanya rasa nyeri yang sangat berat hal tersebut dikarenakan adanya penyumbatan endapan semacam kristal monosodium yang berkumpul pada sendi-sendi.

Jenis penyakit asam urat ini tidak bisa dihindari, karena setiap orang akan mempunyai kandungan asam urat pada tubuhnya, tetapi yang dapat dilakukan adalah pengendalian kadar asam urat dalam tubuh seseorang.  Adapun cara tersebut dengan mengatur pola makan yang sehat dan menghindari beberapa jenis makanan yang sangat memicu meningkatnya kadar asam urat dalam tubuh anda. Dengan mengatur pola makanan yang sehat tersebut, maka anda selangkah lebih maju dalam penanggulangan peningkatan kadar asam urat dalam tubuh anda.


Dan bagi anda yang telah memiliki kadar asam urat dalam tubuh sudah melebihi batas normal, maka pengobatan harus dilakukan agar kadar asam urat tersebut tidak meningkat dan dapat stabil pada batas normal kadar asam urat dalam tubuh. Jenis pengobatan ada 2 jenis, yakni menggunakan obat farmasi/kimia dan menggunakan obat herbal/alami. Pada artikel ini saya akan membahas bagaimana keajaiban obat herbal/alami dalam menurunkan bahkan menyembuhkan kadar asam urat dalam tubuh. Bahan alami yang saya maksud adalah Daun Salam. Ya tanaman daun salam ini terbukti dapat menurunkan kadar asam urat dalam tubuh anda. Jenis Tumbuhan yang mempunyai nama latin Syzygium polyanthum ini juga mempunyai khasiat lain dalam mengobati penyakit lain seperti kencing manis, gatal-gatal,radang lambung, kolesterol, pelancaran peredaran dasar dan lain-lain.

Kandungan paling ampuh yang dimilki oleh Daun Salam ini adalah terdapat adanya kandungan flavonaida, tannin, dan atsiri. Dimana ketiga kandungan tersebut sangat berkhasiat dalam penurunan kadar asam urat pada tubuh. Adapun cara pengobatan asam urat dengan menggunakan bahan daun salam ini adalah dengan cara merebus daun salam tersebut pada suhu mendidih (sekitar 100 derajat Celcius) dengan air sebanyak 700 (cc) selama kurang lebih 45 menit sampai benar-benar sari dari daun salam tersebut larut dalam air, atau dengan memastikan air rebusan pertama tersisa sekitar 200 (cc). Kemudian air rebusan tadi diminum selagi hangat, lakukan kegiatan pengobatan tersebut secara rutin, maka kadar asam urat dalam tubuh anda akan mengalami penurunan, bahkan dapat terbilang stabil pada standart kadar asam urat pada tubuh.

Banyak sekali keuntungan yang dihasilakan pada metode pengobatan menggunakan obat alami/herbal, selain dari segi harga yang sangat ekonomis, metode pengobatan dengan bahan herbal terbukti memang sangat berkhasiat dalam penangganan penyakit. Selain itu bahaya yang anda khawatirkan pada Obat Kimia tidak akan anda jumpai pada obat almai/herbal ini. jadi tunggu apalagi, jika anda mempunyai permasalahan pada peningkatan kadar asam urat dalam tubuh segeralah rutin lakukan pengobatan dengan menggunakan daun salam ini, karena memang terbukti ampuh dalam penanganan kadar asam urat dalam tubuh. Demikian artikel pembahasan tentang cara mengatasi kadar asam urat dalam tubuh dengan menggunakan bahan herbal berkhasiat yakni daun salam.
Semoga bermanfaat.