Tempat Wisata Di Kota Medan

Tempat Wisata Di Kota Medan - Pikiran yang sehat merupakan salah satu syarat dari badan yang sehat, dan badan yang sehat itu sangat mahal harganya. Orang –orang mengeluarkan uang hingga puluhan juta ke perusahaan asuransi hanya demi mencegah apabila suatu saat mereka sakit dan memerlukan biaya yang sangat mahal akhirnya mereka mencicil biaya penyembuhan yang mereka belum tentu sakit. Itu adalah salah satu contoh bahwa sehat itu harganya mahal.
Nah untuk itu salah satu cara menjaga diri kita tetap sehat adalah menjaga agar otak tidak stress antara lain dengan cara jalan –jalan. Pada kali ini saya akan membahas suatu kota besar bernama Medan dan 7 tempat wisata di kota Medan yang perlu anda kunjungi ketika sampai di Medan.


1. Istana Maimoon
Istana Maimoon dikenal oleh warga sekitar medan dengan nama Istana Putri Hijau yang merupakan peninggalan kerajaan besar Deli. Walaupun diberi nama Istana Putri Hijau akan tetapi warna yang mendominasi Istana ini bukanlah warna hijau melainkan warna kuning. Istana ini dihuni oleh keluarga kerajaan sejak tahun 1946, dan biasanya setiap malam jum’at keluarga kerajaan mengadakan acara Rawatib adat (mungkin bisa dibilang semacam wiridan keluarga).

2. Masjid Raya Al –Mashun
Masjid Raya Al –Mashun tidak boleh tidak kalian kunjungi apabila sedang berwisata ke kota Medan. Karena Masjid Raya ini termasuk ke dalam 7 tempat wisata di kota Medan yang cukup populer. Masjid yang berusia hampir satu abad ini memiliki pondasi dan ornament yang kuat, karena hingga sekarang masjid ini masih tetap mampu bertahan dan berdiri di tengah –tengah bangunan modern.
Masjid yang menjadi kebanggaan umat Islam di Medan ini memang bukan bangunan antic bersejarah biasa. Masjid yang juga peninggalan kerajaan Deli ini memang menyimpan keunikan tersendiri mulai dari bentuk dan lengkungan kubahnya, menara serta ornament –ornamen kaligrafinya pun luar biasa unik, dan tidak lupa bahwa masjid ini pun sama seperti Istana Maimoon yang dirancang dengan memadukan gaya arsitektur timur tengah serta India dan Eropa.

3. Kota Tua Medan.
Kota tua ini termasuk yang harus dikunjungi karena wilayah kota tua ini hampir sama dengan wilayah kota tua di daerah lain, masih mempertahankan bangunan khas peninggalan Belanda dan pastinya pusat jajanan yang hanya ada di kota tua medan ini sangat menarik. Terdapat restoran Tip Top yang cukup terkenal di Medan sejak zaman penjajahan Belanda, terkenal karena katanya es krim ini disebut –sebut sebagai primadona es krim di Medan dan perlu anda coba kenikmatan es krim ini.

4. Rumah Tjong A Fie
Tjong A Fie adalah salah satu pengusaha kaya dari China yang sangat Berjaya membangun kota medan. Oleh karenanya sekarang Rumah Tjong A Fie yang tidak dipakai itu dijadikan museum dan hampir semua sejarah kota Medan di zaman lampau terekam disana.

5. Rahmat Gallery
Adalah salah satu museum yang terkenal di Medan yang mengoleksi berbagai jenis awetan binatang. Bagi anda yang menyukai hewan –hewan anda sebaiknya mengunjungi museum ini, karena hampir 1000 jenis binatang dipajang disana. Dan anda tidak perlu khawatir karena semua jenis binatang ini di awetkan setelah di dapatkan dari perburuan legal, dan sebagiannya dibeli dari koleksi hewan yang mati karena sakit di kebun binatang.

6. Kampong Madras
Kampung Madras menjadi salah satu bukti majunya peradaban Medan di zaman lampau oleh karena itu anda setidaknya harus mengunjungi daerah ini jika ingin mengetahui beberapa sejarah medan.

7. Situs Kota China
Lokasi terakhir dari 7 tempat wisata di kota Medan yang setidaknya patut anda kunjungi adalah situs kota China. Situs kota china ini sudah diamanatkan oleh Walikota Medan sebagai salah satu tujuan wisata sejarah dan budaya yang terdapat di kota Medan. Karena situs ini kaya akan peninggalan atau artefak sejarah dan berpotensi menjadi situs berkelas dunia.

Sekian 7 tempat wisata di kota Medan yang perlu anda kunjungi setibanya anda di medan. Dan anda pasti tidak akan menyesal pergi ke 7 tempat wisata yang tadi telah saya sebutkan.