Tempat Wisata di Bogor

Tempat Wisata di Bogor - Kota bogor atau sering dikenal dengan julukan kota hujan. Terletak dibagian barat pulau jawa tepatnya di provinsi jawa barat, sebuah kota yang mempunyai suhu relatif dingin serta sejuk ini ternyata menyimpan objek tempat wisata yang menarik untuk di kunjungi. Tempat wisata tersebut misalnya agrowisata gunung mas, taman safari indonesia, Puncak, Taman Bunga Nusantara, Kebun Raya Bogor, dan masih banyak lagi, tapi pada kesempatan kali ini saya akan membahas tempat wisata puncak, karena bogor sangat identik sekali dengan tempat wisata puncak. Untuk lebih jelasnya mari kita simak penjelasan taman wisata puncak dibawah ini.


Tempat wisata Puncak Bogor menjadi destinasi paling banyak diminati bagi para wisatawan, terletak di kawasan dataran tinggi yang mana kehadiran bentang perkebunan teh yang luas menjadi ciri khas tersendiri dari wisata puncak bogor ini. Untuk panorama pemandangan yang disajikan di dataran tinggi puncak ini sangat luar biasa indahnya, bentang perkebunan teh yang hijau, udara yang sejuk, dengan sedikit polusi pada kota tersebut kian menambah betah bagi para wisatawan untuk datang tempat wisata tersebut.

Untuk pemandangan perkebunan teh saya merekomendasikan sebuah perkebunan teh yang sangat indah pemandangannya yakni perkebunan teh gunung mas. Mengapa ? Banyak sekali kegiatan yang didapatkan di tempat perkebunan teh gunung mas, selain dapa menikmati pemandangan yang luar biasa indahnya anda juga dapat melakukan kegiatan seperti bersepeda mengelilingi perkebunan teh tersebut, berjalan kaki sambil menhirup segarnya udara di perkebunan the yang benar-benar masih sangat fresh karena terhindar dari polusi udara seperti di kebanyakan kota besar, dan bagi anda mempunyai minat pada terbang layang, perkebunan the gunung mas juga menyediakan akan fasilitas olahraga terbang layang tersebut.jadi anda dapat menikmati panorama pemandangan tempat wisata puncak via udara, pasti membuat pengalaman yang tidak akan pernah bisa anda lupakan.

Satu tempat wisata yang masih berada di kawasan puncak yakni telaga warna puncak bogor, yakni sebuah objek wisata yang terletak dekat perkebunan teh gunung mas. Dimana hamparan persawahan serta perkampungan penduduk dengan adanya dataran tinggi yang menjulang kian menambah keindahan telaga warna tersebut. Untuk panoramanya yang dihasilkan dari tempat wisata telaga warna itu sendiri masih sangat asri nan indah, seperti ekploitasi yang berlebihan belum merangkap pada objek wisata telaga warna ini. kekentalan akan natural/alami masih sangat terjaga di telaga warna tersebut. Banyak sekali para wisatawan melakukan kegiatan seperti berjalan-jalan mengitari danau telaga warna terseut atau ada juga yang menikmati keindahan panorama pemandangan dengan menggunakan perahu meyeberangi danau tersebut, keistimewaan lain dari danau telaga warna ini adalah banyak sekali  ditemukan beberapa jenis flora asli hutan tropis seperti di Indonesia ini misalnya bunga kihiur serta puspa, tanaman paku, rotan, dan rame di kawasan telaga warna tersebut. Jadi buat anda yang masih bingung merencanakan tempat wisata yang cocok untuk dikunjungi di bogor khususnya, maka tempat wisata puncak dapat menjadi pilihan yang baik.