Khasiat Madu Untuk Kulit Wajah

Khasiat Madu Untuk Kulit Wajah - Siapa bilang cantik itu harus mahal? Pernyataan tersebut mungkin dikeluarkan oleh seseorang yang belum pernah mencoba perawatan kulit wajah menggunakan bahan-bahan herbal.alami , karena mereka biasa menggunakan product kecantikan berbahan nonherbal/kimiawi yang memang mempunyai harga yang cukup mahal dan biasanya identik dengan ke-instant-an atas perubahan yang terjadi pada wajahnya.


Tetapi fakta dari kesemuanya dimana hasil akhir dari perawatan secara herbal dan non herbal sangatlah berbeda, dan saya dapat menjamin hasil akhir dari perawatan herbal akan jauh lebih sempurna dibandingkan dengan hasil perawatan non herbal walaupun terkadang waktu proses perawatan yang menjadi faktor utama orang-orang lebih memilih perawatan wajah secara non herbal dengan maksud hasil yang di dapatkan dapat se-instant mungkin, Tetapi walaupun Perawatan herbal/alami tidak dapat menjanjikan akan ke-instant perubahan yang signifikan dengan hasil yang sempurna tadi maka semua akan terbayarkan.

Pada kesempatan ini saya akan berbagai salah satu bahan herbal yang sederhana tetapi khasiat yang dihasilkan khususnya terhadap kecantikan kulit wajah sangatlah luar biasa. Penasaran dengan bahan herbal kecantikan kulit wajah tersebut? Bahan alami yang saya maksud adalah Madu. Madu yang mana memiliki kandungan seperti Antioksidan, antibakteri, Vitamin B dan C yang mana kandungan-kandungan tadi terbukti ampuh dalam perawatan kecantikan kulit wajah. Penasaran dengan khasiat madu ini? Dan apakah benar bahan herbal madu ini dapat mempercantik kulit wajah, untuk mendapatkan jawabannya silahkan simak penjelasan dibawah ini.

1. Madu sebagai Anti Penuaan
Siapa sangka Bahan herbal yang sederhana ini dapat menjadi perawatan anti penuaan pada wajah, Madu mengandung antoksidan yang mana hal in dapat menangkal radikal bebas yang disebabkan oleh banyak faktor, misalnya polusi udara, kotornya kandungan udara terutama di perkotaan, serta limbah-limbah pabrik industri. Dengan kandungan madu yang mempunyai antioksidan yang tinggi maka semua radikal bebas yang diciptakan dari faktor-faktor diatas dapat terselesaikan. Jadi jangan anggap remeh lagi khasiat madu, karena memang madu terbukti sebagai ramuan anti penuaan.

2. Madu sebagai Obat Jerawat
Jerawat merupakan sebuah masalah besar yang di gandrungi oleh sebagian remaja kebanyakan, dimana jika hadirnya jerawat ini, seakan malapetaka pun hadir pada wajahnya. Tapi anda tidak perlu panik atas masalah diatas, karena jerawat yang selama ini menjadi masalah bagi anda, dapat terselesaikan dengan khasiat dari madu. Anda cukup mengoleskan madu pada jerawat anda, maka dengan sendirinya jerawat itu akan sembuh, karena madu memiliki zat antibakteria yang mana berfungsi sebagai pembunuhan noda jerawat serta bakteri jerawat itu sendiri.

3. Madu sebagai Pelembab Kulit Wajah
Setelah melakukan uji klinis, ternyata dibenarkan bahwa madu dapat dijadikan sebagai pelembab kulit wajah, hal ini terkait adanya kandungan vitamin B dan C pada madu tersebut. Untuk cara penggunaan madu sebagai pelembab wajah, anda dapat mengoleskan madu pada wajah dan anda juga dapat mencampurkan madu tersebut dengan bahan alami lainnya misal lemon atau sari mentimun untuk hasil yang lebih maksimal.

4. Madu dapat menyembuhkan luka
ternyata madu dapat juga menyembuhkan luka. Kandungan seperti anti mikroba serta esesi pada gula sangat berpengaruh dalam penyembuhan pada luka. Dengan cara mengoleskan madu pada luka tersebut, maka luka akan dengan cepat sembuh, dikarenakan adanya kandungan anti mikroba pada madu tersebut.

5. Madu sebagai pembersih
Ternyata madu juga dapat dijadikan sebagai pembersih pada wajah. Kandungan enzim madu alami pada madu ini dipercaya sebagai kandungan yang dapat menjaga kebersihan pada wajah anda. Biasanya madu dilarutkan dengan menggunakan air dan nantinya enzim alami tersebut akan bersenyawa dengan air serta kombinasi 2 senyawa tersebut dapat berubah menjadi antiseptic yang lembut dan dapat menjaga kebersihan kulit anda tanpa harus mengurangi kadar minyak pada wajah.
           
Diatas adalah sedikit dari khasiat madu, sebenarnya masih banyak lagi manfaat yang tersimpan di dalam madu tersebut, mungkin lain waktu penulis akan membuat artikel lanjutan tentang si manis ini(madu). Semoga bermanfaat bagi anda para pembaca setia kami.