Tempat Wisata di Bandung yang Wajib di Kunjungi

Tempat Wisata di Bandung - Bandung terletak dibagian barat pulau jawa, dimana Bandung ini adalah sebuah ibukota dari provinsi jawa barat. Kota yang dikenal dengan julukan kota kembang ini menyimpan eksotik tempat wisata yang menarik, keindahan yang dijanjikan bandung dalam penyediaan tempat wisata dibuktikan dengan banyaknya wisatawan yang selalu hadir dalam setiap datang waktu liburan. Bahkan banyak dari wisatawan dimana kota bandung ini menjadi sebuah agenda khusus daftar tempat wisata yang harus dikunjungi jika tiba datangnya waktu liburan. Tempat wisata bandung seperti kawah putih, de'ranch Lembang, curug dago, kampung gajah wonderland, taman hutan raya juanda, saung angklung udjo, ciamplas ciwalk dan masih banyak lagi. Namun pada kesempatan yang baik ini saya akan menjelaskan salah satu tempat wisata yang menarik dari sekian banyaknya tempat wisata yang ada di bandung. Yakni tempat wisata kawah putih ciwidey, lebih jelasnya tentang informasi tempat wisata kawah putih ciwidey bandung ini mari kita simak penjelasannya di bawah ini.


Tempat wisata kawah putih ciwidey bandung merupakan salah satu destinasi tempat wisata di Bandung paling favorit pilihan para turis. Tempat wisata kawah putih ciwidey bandung terletak Jl raya soreang ciwidey sekitar 25 kilometer dari kabupaten bandung provinsi jawa barat. Tempatnya yang strategis serta medan ynag dilaluinya yang cukup mudah membuat destinasi tempat wisata ini makin di gandrungi oleh para wisatawan. Keindahan pesona yang tercipta di kawah putih ciweday bandung ini memang sangatlah indah, dimana disana juga terdapat sebuah danau dimana airnya yang berwarna putih agak kehijau-hijauan yang disekelilingnya terdapat bebatuan kapur putih kian menambah indah tempat wisata kawah putih ciweday ini. mengenai sejarah dari tempat wisata kawah putih ini, konon kepercayaan masyarakat hingga saat ini tempat kawah putih tersebut adalah tempat berkumpulnya roh-roh para leluhur mereka. Karena memnag di kawasan kawah putih tersebut terdapat banyak makam leluhur mereka, salah satu puncak gunung yakni puncak gunung patuha dipercaya sebagai tempat rapat para leluhur mereka, di tempat ini juga sesekali masyarakat banyak yang melihat sekumpulan domba berbulu putih yang mana masyarakat disana menyebutnya sebagai jelmaan dari para leluhur mereka. Itulah sekilas sejarah dari kawah putih tersebut.

Ternyata disekitaran kawah putih juga terdapat banyak wisata di Bandung yang tidak kalah menarik, misalnya penangkaran rusa anca upas. Penangkaran rusa raj upas adalah tempat penangkaran rusa yang berada di kawasan ciweday tersebut. Untuk panorama pemandangan sendiri penangkaran tersebut menyajikan pemandangan alam yang tidak kalah menarik dengan pemandangan alam sekitar kawah putih, ditambah dengan kehadiran hutan serta tanaman yang berada di wilayah tersebut kian memperindah wisata di sekitaran ciweday tersebut.  Selain penangkaran rusa disekitar ciweday juga terdapat pemandian air panas lam cimanggu masih terletak disekitaran ciweday pada ketinggian 1.100 meter yang mana disekitar kawasan tersebut terhampar perkebunan teh yang sangat luas, kian menambah pesona yang disajikan oleh tempat wisata di kawasan ciwidey tersebut. Selain itu masih banyak lagi tempat wisata yang sangat menjanjikan panorama pemandangan yang luar biasa di sekitar kawasan ciweday ini, misalnya situ patengan, kawah cibuni, gunung patuha, dan masih banyak lagi. Jadi jika anda ingin merencanakan liburan keluarga dan masih bingung dihadapkan oleh destinasi tempat wisata apa yang cocok untuk di kunjungi, kawah putih ciweday dapat menjadi pertimbangan buat anda.