Suzuki Ertiga Murah Tapi Tidak Murahan

Suzuki Ertiga Murah Tapi Tidak MurahanDi tahun ini suzuki akan meramaikan mobil dalam kategori mini bus dengan produk andalannya yang bernama Suzuki Ertiga, yang di gadang-gadang akan menjadi pilihan yang bijak bagi mereka yang tinggal di perkotaan yang jalannya sangat sempit. Ertiga sebenarnya berasal dari bahasa indonesia dan merupakan gabungan dari kata Er (R) yang berarti Row atau baris, dan Tiga yang berarti angka 3. Artinya mobil ini memiliki design interior yang sangat cocok untuk kelas mobil keluarga, yang memiliki 3 baris pada design interiornya sehingga jumlah penumpang maksimalnya adalah 7 orang. Pabrikan asal jepang ini akan memulai memasarkannya secara Global di tahun ini, karena sebelumnya pada ajang IIMS ( Indonesia international motor show) pada tahun 2010 sudah mulai dikenalkan di hadapan publik. Slogan yang disematkan kepada produk ini yaitu “ Ertiga: lebih mengerti keluarga”,  memang bukan isapan jempol semata, karena mobil ini nantinya akan memenuhi akan standar mobil yang nyaman dan aman bagi semua keluarga di Indonesia.


Mobil yang masuk kedalam kelas MPV bonnet nantinya akan disediakan dengan transmisi Otomatis (A/T) dan untuk tipe yang akan di pasarkan Suzuki Ertiga akan menyediakan Tipe GA (M/T), GL, dan GX. Mobil ini juga akan menggunakan penggerak roda depan dan menggunakan sasis Monocoque. Untuk tipe K-series  menggunakan platform suzuki new Swift yaitu berkapasitas 1.373 cc atau 1,4 liter, sehingga ertiga bisa di bilang kendaraan yang nyaman seperti nyamannya sedan, selainnya nyaman Suzuki ERTIGA juga memiliki design yang sporty dan bagi para penggunanya bisa tampil gaya dalam membawanya dan walaupun Suzuki ERTIGA termasuk dalam kelas mobil murah tapi yang ditawarkan oleh Suzuki ERTIGA tidak murahan. Untuk keamanan mobil ini, Suzuki membekali dengan sistem keamanan Immobilizer dan sistem alarm, yaitu sebuah sistem yang mampu mencegah dari namanya pencurian karena sistem ini secara otomatis akan mencocokan kode pada kunci, sehingga bila kode kunci ini tidak sama maka otomatis mobil ini akan membunyikan Alarm Peringatan.

Selain itu faktor keamanan yang di tawarkan dari Suzuki ERTIGA ini adalah Sistem Side Impact Beam, yaitu sebuah sistem yang bertujuan untuk melindungi penumpang dari benteruran yang melalui pintu samping. Untuk pengereman mendadak Suzuki ERTIGA juga di lengkapi oleh Sytem Electronic Brake Force (EBD), yang berfungsi pengereman mendadak agar lebih maksimal sehingga terkesan anda aman. Untuk pengemudi dan penumpang depan Suzuki Ertiga juga membekali Dual SRS Air Bag, yang akan otomatis mengembang ketika terjadi sebuah benturan keras dari depan, sehingga resiko untuk mengalami kecelakaan fatal, akan terminimalisir. Tidak hanya itu bagi semua penumpang ertiga yang berjumlah 7 orang, Suzuki Ertiga juga melengkapi dengan safety sealtbelt yang bisa di atur ketinggiannya sehingga menimbulkan keamanan yang sangat penting untuk penumpang suzuki Ertiga. Untuk harga Suzuki Ertiga ini berkisar antara 145 juta hingga 200 juta.