Manfaat Kopi Hitam

Manfaat Kopi Hitam - Kopi siapa yang tidak mengenal minuman yang satu ini, diminum saat panas serta  ditemani dengan cemilan pada pagi hari, rasanya sudah seperti dunia milik sendiri. Terkadang kita hanya mengetahui manfaat dari susu atau manfaat dari teh, tapi pengertian akan manfaat dari kopi sangatlah sedikit, bahkan dari sebagian orang yang sangat suka meminum minuman jenis ini kurang begitu mengetahui manfaatnya. Sebelum kita membahas tentang manfaat kopi hitam, sebaiknya anda juga harus berhati-hati dalam mengkonsumsinya karena seperti yang sama-sama kita ketahui zat kafein yang terkandung dalam kopi sangat tidak baik untuk pertumbuhan otak kita , dan dengan zat itu pula rasa ketagihan akan terus dialami bagi siapa saja yang mengkonsumsi kopi.


Tak heran banyak orang yang sudah ketagihan meminum kopi tidak pernah bisa lepas dari minuman yang akrab berwarna hitam ini, walaupun sulit tapi bukan tidak mungkin anda bisa melepaskannya. Baiklah mari kita simak manfaat dari minuman hitam yang satu ini, salah satu manfaatnya adalah bagi para kaum adam yang sangat menggemar mengkonsumsi kopi hitam dipagi hari, dapat membuat sperma menjadi lincah dan banyak, nah kok bisa. Ini sudah dilakukan pengujian dari salah satu penelitian di sebuah universitas di Sao Paolo, Brasil.

Dalam penelitiannya menyebutkan bagi pria yang hobi dalam mengkonsumsi kopi hitam dipagi hari akan dapat meningkatkan aktivitasnya dengan gairah dan semangat, jadi tidak mudah lelah dan lesu. Manfaat lainnya dari minum kopi adalah dapat menghilangkan sakit kepala karena manfaat dari kafein, menurut sebuah penelitian 200 mg dalam kandungan kopi dan mengurangi sakit kepala, tetapi dalam temuannya itu juga mengkonsumsi kafein yang berlebihan atau yang terlalu banyak dapat menyebabkan pembuluh darah pada otak akan membengkak (hehehe takut gan).selain itu ada juga sebuah penelitian yang menggunakan sampel dari 83 ribu wanita yang memiliki umur 24 tahun, lebih memiliki resiko terkena stroke dan penyakit jantung, dibandingkan wanita yang tidak mengkonsumsi kopi, dan wanita yang meminum kopi itu mengkonsumsi 2 sampai 3 cangkir setiap harinya.sehingga kita mengetahui manfaatnya untuk mencegah penyakit pada jantung dan stroke.

Bagi anda para ibu yang memiliki anak bayi, ada baiknya juga bayi anda diberikan kopi pada pagi hari sebanyak sesendok teh agar dapat menjadi antibiotik yang alami dan dapat mencegah untuk tidak mudah terkena masuk angin. Selain manfaat diatas ada juga manfaat yang tidak kalah penting yaitu dapat mencegah diabetes khususnya golangan penyakit guinides dan asam klorognet. Faktanya adalah orang yang mengkonsumsi kopi lebih rendah terkena resiko dari dua macam jenis diabetes itu, karena dalam kopi yang mengandung insulin sebagai antibody yang alami untuk mengatur gula darah dalam tubuh anda, apalagi kalau makin pahit. Nahh jadi jika anda mengira bahwa kopi hitam itu tidak ada manfaatnya, maka anda salah, buktinya banyak sekali manfaat kopi hitam yang telah dijelaskan diatas.