5 Makanan Sehat Untuk Masa Pertumbuhan

5 Makanan Sehat Untuk Masa Pertumbuhan - Mengkonsumsi makanan yang sehat pada masa pertumbuhan adalah waktu yang tepat dalam meningkatkan perkembangan baik pada otak maupun pertumbuhan lainnya. Pasalnya kandungan nutrisi gizi yang terdapat pada makan sehat tersebut sangat dibutuhkan oleh tubuh dalam melakukan perkembangan serta pertumbuhan pada tubuh sendiri. Dalam Artikel ini saya akan memberikan beberapa makanan yang memiliki kandungan nutrisi Gizi yang sangat baik pada masa pertumbuhan, penasaran dengan makanan sehat tersebut, mari kita simak bersama-sama.


Dibawah ini adalah 5 jenis makanan sehat yang sangat baik dikonsumsi pada waktu masa pertumbuhan.

1. Kandungan Susu
Susu yang mana didalamnya terkandung bahan seperti kalsium, Vitamin D, kalium serta Protein dimana kandungan nutrisi diatas adalah kandungan yang sangat vital di butuhkan oleh tubuh khususnya pada masa pertumbuhan. Dimana kalsium dan kalium serta vitamin D berkhasiat pada pertumbuhan tulang dan protein sendiri sangat bail untuk sistem kekebalan imun anda.

2. Kandungan Ikan Salmon 
Ikan salmon adalah salah satu jenis ikan yang mempunyai kandungan lemak paling tinggi, lebih tepatnya adalah kandungan asam lemak omega-3 yakni EPA dan DHA. Kandungan ini adalah kandungan yang sangat dibutuhkan oleh tubuh terutama pada saat masa pertumbuhan otak. Asam lemak omega-3 ini terbukti berkhasiat dalam mempertajam daya ingat seseorang, dan menurut penelitian orang yang secar rutin mengkonsumsi kandungan lemak Omega-3 EPA dan DHA ini memiliki jangkauan memory ingat yang lebih besar jika dibandingkan dengan orang yang tidak mengkonsumsinya. Jadi kandungan yang dimiliki oleh ikan salmon ini sangat bermanfaat bagi pertumbuhan khususnya otak.

3. Kandungan pada Telur dan Kacang 
Kandungan terpenting pada Telur dan Kacang adalah kolin. Dimana kandungan ini sangat banyak ditemukan pada kacang-kacangan dan Telur. Dan kolin ini sangat bermanfaat bagi tubuh kita khususnya pada masa pertumbuhan. Khasiat dari kolin itu sendiri adalah dapat meningkatkan produksi induk pada sel memory seseorang serta dapat berguna untuk meminimalisir tingkat kelelahan yang dialami oleh tubuh.

4. Kandungan pada Gandum 
Gandum yang mana kandungan terbesar padanya adalah Vitamin B serta Glukosa. Kandungan gandum ini diperoleh kebanyakan berasal dari biji-bijian, seperti beras merah. Vitamin B yang dikandunganya sangat berkhasiat dalam proses pertumbuhan pada tulang, dan pada Glukosa yang mana juga sangat banyak ditemukan pada gandum ini mempunyai khasiat dalam memberikan kandungan energi dalam proses pembakaran karbohidrat pada tubuh, jadi dengan adanya glukosa yang seimbang alam tubuh anda, anda akan mendapatkan suplai energi dari pembakaran karbohidrat tadi, dengan begitu penyakit 5 L seperti, lemah,lunglai,lemes,letih dan lesu tidak akan anda dapatkan selama mengkonsumsi gandum ini.

5. Kandungan Buah Berry
Buah Berry seperti stroberry, blackberry, dan blackberry merupakan buah yang sangat banyak mengandung vitamin C. dan vitamin C ini adalah salah satu vitamin yang sangat dibutuhkan oleh tubuh kita terutama pada masa pertumbuhan. Selain mengandung vitamin C yang berlimpah buah Berry ini juga mengandung antioksidan yang berguna untuk mengurangi tingkat kestresan oksidatif pada seseorang. 
Demikian 5 makanan sehat yang sangat berguna jika dikonsumsi pada masa pertumbuhan, dengan kita mengkonsumsi makan sehat seperti diatas kita akan sedikit lebih maju dalam menghindari  penyakit serta proses pertumbuhan yang akan dialami oleh tubuh. Semoga Bermanfaat.