Manfaat Air Putih Bagi Kesehatan

Manfaat Air Putih Bagi KesehatanMencegah lebih baik dari pada mengobati, mungkin kata ini terlintas simpel di telinga kita. Tapi kata ini memang sangat berguna dan sangat banyak manfaatnya, terlebih lagi di zaman yang serba mahal ini, tak menutup kemungkinan dengan biaya pengobatan. Nah sekarang saya akan mencoba sharing terkait obat murah dan simpel bagi kesehatan. Itu adalah air putih. Murah, bahkan bisa dibilang gratis. Tapi banyak sekali manfaatnya, baiklah salah satu manfaatnya adalah dengan air putih yang baik tentunya anda akan mendapatkan pencernaan yang lancar didalam tubuh anda, karena air putih dapat menjadi sebagai pelarut makanan dalam tubuh.


Manfaat lainnya adalah dapat memberikan energi kepada otak, sehingga otak kita lebih tanggap dalam berfikir. Dengan meminum air secara teratur anda dapat mencegah masalah impotensi, karena kekurangan cairan dalam tubuh atau yang lebih kita kenal dengan istilah dehidrasi yang dapat menyumbat sel hormon seks anda. Bagi anda para kaum hawa, tentunya ingin sekali mendapatkan kulit yang halus dan kencang, serta tidak mau menggeluarkan terlalu banyak uang, nah minum air putih dengan teratur. Begitu juga para ibu yang sedang hamil, air putih yang baik sangat membantu untuk mengurangi rasa mual akibat bawaan hamil. Bagi anda yang mau melakukan diet dengan murah serta meriah, anda juga bisa menggunakan manfaat dari air puith. Karena begitu banyak manfaat air putih tapi anda harus dengan bijak memilih air putih yang baik dan sehat, cara memilihnya adalah biasanya air putih yang baik berwarna bening, serta tidak berbau. Itu saja tidak cukup bagi anda yang tinggal di kota jakarta dan ingin mengkonsumsi air putih dari air PDAM ataupun dengan air tanah sebaiknya anda memasak dengan suhu yang sangat panas hingga mendidih. Karena seperti yang kita ketahui air dijakarta yang sudah tercemar dengan namanya Bakteri Ecoli. Dengan anda memasak air putih sebelum anda konsumsi itu dapat membunuh bakteri serta kuman yang dapat menyebabkan penyakit.

Untuk lebih meyakinkan anda akan manfaat air putih bagi kesehatan, ada sebuah survey yang dilakukan oleh penelitian National Health and Nutrition Examination Survey di Amerika, ia mengambil sebuah sampel dari 9000 orang dewasa. Dari hasil survei itu adalah baik pria maupun wanita  yang mengkonsumsi makanan rendah cairan lebih cenderung memiliki masalah pencernaan. Walaupun survei ini dilakukan di tahun 2005-2008 tapi ini bisa menjadi tolak ukuran kita, bahwa sangat penting untuk mengkonsumsi air putih yang sesuai agar tidak mudah terkena dengan masalah pencernaan.

Dalam sebuah kutipan dari sebuah media di amerika yaitu Everydayhealth, first lady AS yaitu Michelle Obama saat ini sedang ragi mengkampayekan untuk hidup sehat dengan memperbanyak meminum air putih “Minum Banyak Air putih sehari, maka anda akan mendapatkan perbedaan nyata bagi kesehatan anda. Semakin anda banyak minum air  putih  maka akan membuat anda semakin sehat dan terhindar dari penyakit kegemukan.” Begitulah ungkapan dari Michelle Obama.