Aturan Dalam Program Diet Golongan Darah A

Program Diet Golongan Darah A - Tidak semua makanan yang cocok untuk Anda yang memiliki golongan darah A. Berikut ini jenis-jenis makanan dan efeknya bagi diet Anda. Setelah mengetahui makanan yang terbaik dan makanan yang harus dihindari, Anda bisa menyusun sendiri program diet golongan darah A.

Daging

Saat melakukan program diet golongan darah A sebaiknya menghindari daging. Nutrisi dalam daging kurang memetabolisme protein nabati. Protein kedelai dapat menggantikan protein hewani untuk Anda. Alternatif yang baik untuk daging adalah tempe dan tahu. Dalam proses pencernaan golongan dara A, daging dicerna kurang sempurna. Porsi kecil ayam dari peternakan organik dibolehkan tetapi bukan sebagai hidangan utama.

Ikan

Sebagai pelengkap protein nabati, Anda dapat makan tiga sampai empat kali seminggu ikan. Minyak ikan juga mampu mengurangi kemungkinan penyakit kanker payudara pada wanita dengan golongan darah A serta risiko penyakit kardiovaskula. oleh karena itu, ikan sangat penting dikonsumsi.

Produk susu dan telur

Sebagian besar produk susu tidak dapat dicerna bagi Anda karena darah Anda membuat antibodi terhadap gula yang ditemukan dalam susu D-galaktosa. Hal ini mungkin menjelaskan fakta bahwa orang dengan golongan darah Anda  ketika mengkonsumsi produk susu cenderung meningkatkan sekresi lendir. Anda dapat mentolerir produk susu fermentasi seperti yoghurt dan mengurangi krim asam lemak. Pengganti yang terbaik untuk susu sapi adalah susu kambing dan juga susu kedelai. Keju adalah alternatif yang sangat baik untuk Anda. Telur tidak menyediakan sumber protein yang optimal yang membuat diet Anda berhasil.

Minyak dan lemak

Program diet golongan darah A hanya membutuhkan sangat sedikit lemak. Satu sendok makan minyak zaitun atau minyak biji rami setiap hari membantu proses pencernaan dan ekskres, efeknya menyehatkan untuk kadar kolesterol dan jantung. Namun, harus jagung karena lektin dapat menyebabkan masalah pencernaan.

Kacang-kacangan dan biji-bijian

Dengan kandungan protein tinggi jenis kacang-kacangan dan biji-bijian terutama labu, biji bunga matahari, almond dan kenari adalah suplemen makanan yang berharga untuk golongan darah A. Terutama adalah kacang tanah, yang mengandung zat yang melawan lektin.

Buncis dan kacang-kacangan lainnya

Anda mendapatkan protein nabati yang terkandung dalam kacang-kacangan. Tapi berhati-hatilah karena tidak semua jenis sistem kacang-kacangan bermanfaat untuk golongan darah A. Jenis kacang polong, kacang lima dan kacang navy, misalnya, mengandung lektin yang dapat memperlambat produksi insulin. Zat ini memainkan peran penting dalam obesitas dan diabetes.
Kedelai sangat baik dikonsumsi untuk menangkal pembentukan kanker. Selain itu, nutrisi yang terkandung dalam produk kedelai mudah diasimilasi oleh sistem pencernaan. Produk kedelai merupakan sumber yang sangat kaya nutrisi.


Sayuran

Sayuran merupakan bagian penting dari program diet golongan darah A, bisa diolah dengan dimakan mentah atau dikukus untuk mempertahankan nutrisi. Brokoli sangat disarankan karena sifat antioksidan yang kuat. Sayuran sehat lainnya termasuk wortel, lobak, bayam dan labu. Bawang putih adalah antibiotik alami yang memperkuat sistem kekebalan tubuh.

Buah

Anda harus makan buah tiga kali sehari. Anggur dan lemon sangat mudah dicerna oleh orang dengan golongan darah A. Sedangkan buah-buahan tropis seperti mangga dan pepaya adalah tidak kondusif untuk pencernaan Anda.

Jus dan cairan

Golongan darah A harus memulai hari dengan segelas kecil air hangat atau air hangat dengan tambahan perasan lemon. Minuman ini berfungsi menghilangkan lendir yang menumpuk semalaman di sistem pencernaan Anda yang agak lambat dan merangsang gerakan usus.