Tips Sehat untuk Anda, Si Gila Kerja

Tips Sehat untuk Anda, Si Gila KerjaBekerja membutuhkan energy, apalagi jika pekerjaan yang dilakukan membutuhkan banyak energy, baik fisik dan pikiran. Namun, beberapa orang yang gila kerja cenderung tidak begitu mempedulikan kesehatan mereka dan terus selalu memforsir diri sampai tidak menyadari jika tubuhnya butuh istirahat yang cukup. Tergila-gila dengan pekerjaan merupakan suatu penyakit yang memang sulit disembuhkan, karena menurut pengakuan mereka yang gila kerja, mereka merasa nyaman dan puas ketika menjalani pekerjaan mereka sehingga tidak ada alasan untuk meninggalkan hal yang nyaman tersebut. 

Sang pecandu kerja cenderung akan mendiamkan segala tanda-tanda ketika tubuhnya kelelahan, dia akan terus memaksakan diri jika tidak ada seseorang yang bisa membujuknya untuk berhenti sebentar. Agar Anda, tetap prima dalam bekerja, Anda harus bisa menjaga kesehatan tubuh dan otak. Inilah beberapa tips sehat untuk Anda yang tergila-gila dengan pekerjaan.


Setting wallpaper komputer Anda dengan gambar pemandangan dan gambar-gambar lainnya yang membuat pikiran Anda rileks. Aktivitas di kantor yang berhubungan erat dengan perangkat komputer pasti seringkali membuat Anda merasa lelah, maka dari itu Anda membutuhkan wallpaper yang menyejukkan mata agar pikiran Anda juga senantiasa menjadi lebih tenang sehingga Anda bisa memulai kembali pekerjaan yang tertunda dengan energi baru dan mood yang lebih baik dari sebelumnya.

Makan cokelat. Cokelat sebagai salah satu jenis makanan yang mesti Anda miliki di laci kantor Anda. Cokelat mampu membuat pikiran Anda menjadi lebih nyaman karena bisa menurunkan tekanan dalam darah sehingga Anda bisa mendapat pasokan energi positif baru yang bermanfaat untuk kelangsungan kinerja Anda di kantor.

Mulai pakai tangga. Perusahaan tempat Anda bekerja pasti menyediakan fasilitas lift atau escalator yang khusus untuk memudahkan para pegawai pergi berbagai lantai di perusahaan tersebut. Namun, mulai dari sekarang biasakanlah memakai tangga sebagai media naik turun dari lantai dasar ke lantai tempat Anda bekerja. Secara tidak langsung Anda sedang melakukan olahraga kaki yang pastinya menyehatkan untuk tubuh.

Makanan sehat. Konsumsi makanan yang sehat sangat dibutuhkan untuk Anda sebagai modal awal memiliki cakupan energi yang prima. Anda juga bisa membawa beberapa cemilan sehat untuk berjaga-jaga jika Anda lapar tapi Anda tidak bisa keluar untuk membeli makanan. Hindari dehidrasi dengan banyak minum air putih merupakan hal yang penting dan harus selalu Anda ingat.

Meditasi. Ada beberapa perusahaan yang memberikan fasilitas olahraga untuk menyegarkan pikiran, seperti yoga. Mungkin, umumnya fasilitas ini akan Anda jumpai di Negara-negara maju, seperti Amerika Serikat. Meditasi adalah salah satu sarana untuk menenangkan pikiran sehingga Anda bisa menyelesaikan semua pekerjaan dengan penuh kosentrasi. Gerakan yoga ringan, seperti menarik napas sambil memejamkan mata, bisa sesekali Anda praktekkan di ruangan kerja Anda.