Tips Make up dan Tatanan Rambut Untuk Interview Kerja

Tips Make up dan Tatanan Rambut Untuk Interview Kerja - Banyak yang harus Anda persiapkan sebelum datang ke tempat interview, dimulai dari menyiapkan beberapa berkas, berlatih wawancara di rumah (jika dibutuhkan), memilih pakaian yang tepat serta tatanan rambut dan make up style yang akan Anda gunakan.

Tips Make up dan Tatanan Rambut Untuk Interview Kerja
  1. Lihat situasi dan keadaan kantor. Jika Anda melamar kerja, Anda harus berpakaian formal dan rapi. Jangan memakai pakaian santai yang biasanya Anda gunakan ketika hendak bermain, hal ini bisa menjadi penilaian buruk untuk Anda bahkan sebelum Anda memulai sesi interview. Sesuaikan pakaian dengan citra perusahaan. Anda bisa mencari tahu dengan cara mengunjungi kantor yang akan menginterview, lihat bagaimana cara pegawai disana berpakaian. 
  2. Lakukan sesuatu dengan tatanan rambut. Biasakan untuk mencuci rambut sebelum pergi interview, agar rambut Anda tercium harum, tidak perlu mengganti model rambut lalu menyesuaikannya dengan tren, cukup rapi dan harum sudah bagus. Tapi, jika Anda ingin menciptakan citra baru dari citra Anda sebelumnya, maka Anda bisa merubah tatanan gaya rambut dengan mengunjungi salon, namun janganlah menata rambut Anda terlalu berlebihan, cerminkan jika Anda datang bukan untuk ke pesta melainkan untuk interview kerja.
  3. Perhatikan warna cat kuku. Untuk seorang wanita kuku cantik dengan warna cat yang indah pasti sangat penting, namun sebaiknya Anda tidak memakai cat kuku untuk melakukan interview atau jika tetap ingin memaksa, Anda bisa memakai cat kuku dengan warna yang segar, jangan yang berwarna gelap dan terlalu mencolok.
  4. Pakain riasan yang natural. Riasan akan menjadi hal penentu sukses tidaknya Anda menjalani interview, perusahaan membutuhkan orang-orang yang memiliki wajah menarik untuk ditempatkan di perusahaan mereka, jadi jika Anda nekat melamar kerja tanpa memakai riasan sama sekali, maka Anda harus menerima konsekuensi tidak diterima, kecuali jika wajah Anda memang sudah good looking, tetap terlihat cantik tanpa memakai make up sekali pun. Namun, memakai riasan yang berlebihan juga tidak dianjurkan, karena riasan yang terlalu menor mencerminkan kepribadian yang kurang berkenan di mata orang, jadi pakailah riasan natural yang menonjolkan aset Anda.
  5. Pakai sepatu. Beberapa orang masih saja ada yang bertindak ceroboh dengan memakai alas kaki sandal ketika melakukan interview. Ketika Anda memilih pakaian kerja yang formal maka sebaiknya Anda juga membeli sepatu baru yang formal, setidaknya sepatu yang mencerminkan bagaimana wanita dan pria yang sudah memiliki karir cemerlang, jangan sekali-kali memakai sandal ketika akan melakukan interview karena penilaian sang pewawancara terhadap penampilan Anda akan sangat berkurang, Anda akan dinilai tidak mampu berpenampilan menarik dan rapi, kesempatan Anda diterima di perusahaan impian pun akan hilang. Jadi, alangkah baiknya jika siapkan sepatu yang pantas dan formal.