Tips Make Up Ala Korea Bikin Cantik Tanpa Repot

Tips Make Up Ala Korea Bikin Cantik Tanpa RepotTren Korea sebenarnya sudah lama menyebar di Indonesia, sejak penayangan perdana serial drama Korea “Endless Love” namun tren Korea semakin berada di masa jaya setelah Super Junior tampil di Indonesia. Stasiun televisi seakan latah sehingga membuat beberapa program yang mengulas dengan kental tentang Korea, mulai dari program musik hingga menayangkan drama serta film produksi dari Korea, hal itu belum sampai situ saja, karena banyak media cetak yang jadi tertarik untuk membahas Korea, mulai dari GirlBand dan BoyBand tenar, fashion hingga cara mereka make up. Inilah beberapa tips make up ala Korea yang bisa bikin Anda terlihat cantik seperti idol Korea dengan cara yang tidak ribet.

Perhatian lebih pada mata dan pipi. Orang Asia Timur pada umumnya memiliki bentuk mata yang sipit, jadi tidak aneh jika make up pada bagian mata menjadi perhatian utama. Penggunaan eyeliner sangat dibutuhkan untuk mempertegas mata. Pilihlah warna-warna yang lembut untuk make up mata agar terlihat lebih alami dan segar, jangan memakai banyak warna untuk tampilan mata. Pakailah warna nude untuk kelopak mata Anda.
Pakai eyeliner. Untuk mempertajam mata mereka yang sipit orang Korea memakai eyeliner, tidak perlu tebal-tebal, asalkan penampilan mata tampak lebih bulat dan cantik ketika dipandang. Pemakaian eyeliner tidak bisa dipisahkan dari para idol Korea, Anda bisa tengok wajah-wajah mereka yang selalu terlihat cantik dengan olesan eyeliner sehingga mata sipit bisa ditutupi dan menjadi terlihat lebih besar.

Eyeshadow untuk alis. Umumnya eyeshadow di pakai di kelopak mata, namun orang Korea lebih memilih memakai eyeshadow di alis mereka, karena hasilnya lebih menjanjikan, alis terlihat lebih cantik, tebal tanpa memberikan kesan tajam, Anda akan terlihat lebih lembut dan alami dengan memakai eyeshadow di alis.

Kontur pipi. Untuk mendapatkan garis tulang pipi, Anda bisa melakukannya dengan cara menarik pipi hingga masuk ke dalam melalui gerakan mengerucutkan bibir, setelah garis pipi diketahui, Anda bisa memoleskan blush on dengan gerakan konsisten. Kontur pipi yang tepat akan membuat wajah Anda terlihat lebih tirus serta lebih menonjolkan garis pipi. Pilihlah warna merah muda atau warna peach untuk blash on.

Bibir. Yang terakhir adalah bibir. Untuk memberikan polesan lipstik pada bibir, Anda terlebih dahulu harus memakai lip liner untuk membuat garis di sepanjang ujung bibir yang bertujuan untuk membuat polesan lipstik menjadi lebih rapi dan tampak sama. Setelah memakai lip liner Anda bisa memakai lipstik dengan memakai kuas khusus untuk lipstik. Pilihlah warna natural untuk lipstik agar terkesan lebih feminim dan sedap di pandang. Semua tips make up ini akan membuat mimpi Anda untuk memiliki riasan wajah ala bintang Korea menjadi terwujud.