Tips Pakai Minyak Wangi Agar Harumnya Tahan Lama

Tips Pakai Minyak Wangi Agar Harumnya Tahan LamaAnda yang gemar memakai minyak wangi pasti pernah merasakan jika minyak wangi yang Anda gunakan harumnya tahan lama atau tidak. Rasanya pasti menyebalkan apalagi jika merk minyak wangi yang Anda miliki itu termasuk merk ternama, tapi Anda jangan mudah berburuk sangka terlebih dahulu karena bisa jadi minyak wangi bermerk yang Anda miliki itu bukanlah minyak wangi asli melainkan barang tiruan atau bisa jadi karena Anda tidak benar ketika memakai minyak wangi tersebut, salah menyemprotkan minyak wangi ke tubuh, mengakibatkan aroma minyak wangi cepat menghilang. Lalu, bagian tubuh manakah yang seharusnya Anda semprotkan minyak wangi?.

Tips Pakai Minyak Wangi Agar Harumnya Tahan LamaSehabis mandi. Ketika Anda selesai membersihkan tubuh, pori-pori kulit akan terbuka dan itulah waktu yang paling tepat untuk Anda memakai minyak wangi. Pori-pori kulit yang terbuka membuat minyak wangi meresap dengan cepat ke kulit sehingga bagian tubuh tertentu yang disemprotkan minyak wangi setelah mandi, akan harum lebih tahan lama.

Pergelangan tangan. Salah satu bagian tubuh yang disarankan untuk disemprotkan minyak wangi adalah pada pergelangan tangan. Namun, banyak orang yang keliru dengan menggosok-gosokkan pergelangan tangan mereka setelah minyak wangi itu disemprotkan, kegiatan menggosok-gosokkan pergelangan tangan justru membuat aroma minyak wangi tidak tahan lama, sehingga sebaiknya Anda mendiamkan saja cairan minyak wangi yang Anda semprotkan di pergelangan tangan hingga meresap dan menghilang dengan sendirinya.

Bagian nadi. Titik denyut nadi adalah tempat yang tepat jika Anda ingin menyemprotkan minyak wangi, karena nadi adalah pembuluh darah yang letaknya sangat berdekatan dengan permukaan kulit yang cenderung mengeluarkan suhu panas. Tidak diperkenankan untuk menyemprotkan minyak wangi di pakaian atau di bagian ketiak.

Bahu. Bagian dalam tubuh ini ternyata mampu membuat aroma minyak wangi tahan lama. Anda akan merasa selalu segar dan harum selama menjalani aktivitas harian.

Dilarang simpan minyak wangi di kamar mandi. Tempat yang memiliki suhu hangat dan basah membuat aroma dari minyak wangi memudar. Minyak wangi Anda tidak akan sewangi seperti pertama kali Anda membelinya, hal ini terjadi karena reaksi kimia yang terjadi akibat dari suhu di kamar mandi. Anda bisa menyimpan minyak wangi Anda di dalam lemari es, karena pengaturan suhu yang dingin membuat aroma minyak wangi tahan lebih lama.

Perhatikan minyak wangi yang akan Anda beli. Hal yang paling penting sebelum memakai minyak wangi adalah memilih merk dan memilih aroma. Setiap merk minyak wangi memiliki beragam jenis tutup botolnya. Jika kebetulan Anda memiliki minyak wangi yang model botolnya berupa semprotan maka Anda cukup hanya sekali menyemprotkan minyak wangi tersebut. Namun, jika minyak wangi Anda bentuknya encer maka Anda bisa menyemprotkannya beberapa kali ke bagian tubuh yang telah di sebutkan sebelumnya.