6 Jenis Makanan untuk Memutihkan Gigi

6 Jenis Makanan untuk Memutihkan Gigi - Gigi putih yang rapi dan terawat merupakan impian semua orang. Banyak orang yang rela mengeluarkan banyak biaya untuk mendapatkan gigi putih, rapi dan terawat dengan melakukan perawatan rutin ke dokter. Memiliki gigi putih yang rapi merupakan hal yang penting, seseorang akan lebih menarik dan percaya diri jika memiliki gigi putih yang rapi, ketika senyum di kamera juga terasa menyenangkan dan lebih bebas untuk berekspresi. 

6 Jenis Makanan untuk Memutihkan Gigi
Gigi putih yang rapi juga lebih sedap dipandang oleh mata orang lain. Anda yang ingin memiliki gigi putih tapi terhalang oleh besarnya biaya perawatan ke dokter, bisa memanfaatkan beberapa jenis makanan untuk memutihkan gigi. Perawatan ini lebih murah dan praktis, dengan catatan Anda rutin melakukannya dan mampu untuk bersabar karena perawatan alami seperti ini membutuhkan waktu yang lebih lama untuk terlihat hasilnya. Berikut ini enam jenis makanan yang bisa Anda manfaatkan untuk memutihkan gigi:
  1. Stroberi. Mungkin awalnya tidak banyak yang tahu jika buah stroberi bisa dimanfaatkan sebagai pemutih gigi, namun sekarang setelah banyaknya ulasan mengenai manfaat stroberi di beberapa majalah kecantikan dan stasiun televisi, orang awam menjadi lebih tahu, mengenai fakta khasiat lain buah stroberi selain untuk dikonsumsi dan dibuat masker kecantikan. Kandungan malic acid yang terdapat di buah stroberi yang berperan untuk membuat gigi tampak lebih putih. Caranya sangat mudah, Anda hanya perlu menghaluskan buah stroberi segar dan menggosokkannya pada permukaan gigi. 
  2. Buah dan sayur renyah. Mengkonsumsi buah dan sayur yang renyah ketika dimakan sama saja dengan menggosok gigi. Kegiatan mengunyah buah dan sayur bermanfaat untuk kesehatan mulut karena ketika Anda mengunyah akan terjadi proses produksi air liur secara terus menerus.
  3. Keju. Keju sangat disukai oleh tikus, gambaran yang akan kita lihat ketika menonton karun Tom&Jerry. Makanan ini bisa dimanfaatkan untuk menjaga kesehatan gigi karena mengandung lactic acid, kalsium dan fosfor. Anda yang tidak menyukai keju bisa memilih jenis makanan lainnya, dengan catatan makanan itu harus mengandung susu. 
  4. Jeruk dan Nanas. Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, mengkonsumsi buah-buahan yang membantu produksi air liur lebih banyak sangat berguna untuk kesehatan gigi dan mulut. Konsumsi makanan dengan kadar air tinggi dan asam bisa membersihkan gigi dengan baik.
  5. Permen Karet. Konsumsi permen karet selain bagus untuk membantu konsentrasi ketika belajar juga bisa berguna untuk memutihkan gigi. Kandungan xylitol yang terdapat pada permen dapat mencegah timbulnya plak pada gigi sehingga gigi tetap akan putih dan mulut pun menjadi lebih segar. 
  6. Baking Soda. Biasanya seseorang memakai baking soda untuk mengembangkan kue, namun kini bahan ini bisa Anda pakai untuk memutihkan gigi dengan cara mengikis plak yang ada pada permukaan gigi. Namun, sebaiknya Anda tidak melakukannya dengan rutin karena akan berakibat buruk untuk enamel gigi.