Tips Agar Terbebas Dari Bau Mulut dan Lebih PD

Tips Agar Terbebas Dari Bau Mulut dan Lebih PDAda beberapa orang yang merasa minder karena memiliki masalah bau mulut, apalagi jika tahunya dari orang lain yang ternyata tidak begitu dekat, pasti sangat malu dan bikin nggak percaya diri. Masalah bau mulut terjadi karena beberapa faktor, diantaranya:

Gigi berlubang. Seseorang yang memiliki gigi berlubang cenderung memiliki bau mulut yang tidak sedap. Hal ini bisa terjadi karena makanan yang tersangkut di sela-sela gigi berlubang sehingga susah untuk dibersihkan kecuali memakai benang gigi atau yang lebih umum, yakni tusuk gigi.

Sakit tenggorokan. Sakit tenggorokan membuat bau mulut karena ketika Anda sakit tenggorokan makanan yang Anda konsumsi membuat tenggorokan Anda terasa nyeri dan biasanya seseorang yang sedang sakit tenggorokan tidak begitu suka makan sehingga dia tidak melakukan sama sekali proses mengunyah, sama halnya seperti Anda yang sedang berpuasa.
Bau mulut juga bisa timbul karena terdapat masalah di dalam tubuh, untuk faktor yang satu ini Anda bisa menanyakannya langsung ke bagian medis untuk mengetahui secara lebih spesifik. Agar masalah bau mulut Anda hilang dengan cepat, Anda harus memperhatikan beberapa tips yang akan kami uraikan, ini dia tipsnya:

Periksa ke dokter gigi. Anda bisa melakukan sesi konsultasi dengan dokter untuk mengetahui penyebab sebenarnya mengapa Anda bau mulut, jangan mencoba untuk mengira-ngira sendiri karena bisa jadi apa yang Anda pikirkan sangat jauh berbeda dengan apa kata dokter gigi. Periksakan gigi Anda, apakah ada yang berlubang atau tidak. Bisa jadi juga ada alasan lainnya.

Apel. Buah yang satu ini memiliki kadar air yang lumayan tinggi serta harum yang khas. Anda bisa menambahkan apel ke menu makanan harian Anda untuk mengatasi bau mulut karena mulut Anda akan menjadi lebih wangi setelah makan buah ini.

Kumur-kumur dengan kayu manis. Selain bisa dimanfaatkan untuk menjadi bahan utama lulur, kayu manis juga bisa Anda gunakan sebagai obat kumur-kumur yang alami. Kayu manis bisa membunuh kuman yang menyebabkan mulut berbau tidak segar, jika Anda tidak menyukai aroma kayu manis yang terlalu kuat, Anda juga bisa menambahkan tetesan lemon agar aromanya lebih segar. Ini juga bisa menjadi alternatif obat kumur-kumur alami yang tidak menguras isi kantong.

Teh. Teh juga bisa membuat mulut wangi. Aroma teh yang wangi bisa membuat Anda menjadi lebih tenang sekaligus membuat bau mulut hilang.

Permen karet. Agar memiliki napas yang segar setiap waktu, Anda bisa menyiasatinya dengan memakan permen karet. Manfaat makan permen karet banyak sekali, diantaranya Anda bisa melakukan senam wajah selama beberapa waktu, mengunyah permen karet juga dipercaya bisa menambah konsentrasi belajar seseorang. Pilihlah permen karet dengan rasa mint agar napas menjadi lebih segar.