Manfaatkan Elektronik dan Gidget untuk Belajar Bahasa Inggris

Manfaatkan Elektronik dan Gidget untuk Belajar Bahasa Inggris Anda yang memiliki kesulitan ketika menyerap kosa kata bahasa asing bisa mencoba belajar dengan memanfaatkan elektornik atau gadget Anda. Caranya sangat mudah dan menyenangkan dibanding dengan hanya menghafal satu persatu kosakata bahasa Inggris dari dalam kamus. Anda bisa belajar listening, reading dan speaking dengan baik melalui cara ini, terbukti membantu karena seseorang lebih cepat merasa terangsang dan tertantang ketika belajar melalui metode ini. 
a. Belajar mendengarkan percakapan. Mungkin awalnya Anda merasa kebingungan ketika mendengar seseorang berbicara bahasa Inggris, apalagi jika orang itu berbicara sangat cepat. Anda bisa melatih telinga Anda untuk lebih focus dengan banyak menonton film atau drama Hollywood. Anda bisa memakai teks bahasa Inggris yang sudah tersedia untuk membandingkannya dengan pelafalan tokoh dan jika sesuai antara teks dengan pelafalan tokoh, Anda bisa membaca teks tersebut untuk menemukan kosakata yang sekiranya tidak Anda mengerti untuk kemudian diterjemahkan. Lakukan kegiatan ini terus menerus hingga Anda terbiasa mendengarkan dan menerjemahkan. Manfaatnya, kosakata Anda bertambah dan Anda terbantu dalam pelafalannya.

b. Menerjemahkan lirik lagu. Musik merupakan salah satu karya yang akan selalu tumbuh, semakin berkembang. Anda bisa melakukan kegiatan mendengarkan sambil menerjemahkan ketika mendengarkan musik berbahasa Inggris kesukaan Anda. Pilihlah genre musik yang cepat atau musik rock agar Anda terbiasa mendengarkan  pelafalan bahasa Inggris yang cepat. Setelah itu Anda bisa menerjemahkan lirik lagu bahasa Inggris tersebut dalam versi Anda.

c. Membaca cerita bahasa Inggris. Membaca bahasa Inggris akan membantu Anda dalam belajar berbicara. Meskipun Anda berbicara dalam hati. Membaca cerita berbahasa Inggris akan terasa menyenangkan jika Anda sudah bisa menerjemahkan dengan baik teks bacaan yang ada. Untuk itu teruslah berlatih membaca cerita bahasa Inggris agar Anda memahami bagaimana penempatan kata perkata yang tersusun apik di sebuah bacaan dengan bahasa Inggris.

d. Belajar Speaking. Anda bisa melatih kemampuan berbicara Anda setelah Anda merasa siap dan yakin. Mulailah dengan bergabung kepada English club atau berteman dengan teman yang berasal dari luar. Anda bisa memanfaatkan komputer, laptop atau tablet Anda agar bisa terhubung dengan teman-teman jarak jauh Anda dengan memakai layanan video call atau skype.

Semua metode tersebut tidak lepas dari penggunaan gadget. Anda harus memiliki televisi, laptop, dvd player agar bisa menonton film, Anda juga harus memiliki ipod atau mp3 untuk bisa mendengarkan lagu. Cerita bahasa Inggris bisa Anda akses lewat handphone atau laptop. Jadi, mulailah mencoba untuk memanfaatkan barang elektronik Anda untuk kegiatan yang lebih baik, karena metode ini sudah terbukti ampuh dengan berhasilnya seseorang yang awalnya tidak bisa memahami bahasa Inggris dengan baik perlahan-lahan menjadi bisa memahami bahasa Inggris.