Cara Jitu Atasi Jerawat yang Muncul karena Hormon

Cara Jitu Atasi Jerawat yang Muncul karena HormonBanyak sekali orang yang ditanya seputar jerawat akan menjawab jika salah satu pemicu muculnya jerawat adalah hormon yang berlebihan, itu merupakan pendapat yang benar dan sudah teruji secara medis. Kulit wajah yang mulus bersih bisa tiba-tiba berjerawat karena pengaruh hormon. Jerawat yang muncul akibat pengaruh hormon cenderung berukuran besar dan meradang, sedikit menimbulkan rasa gatal sehingga seseorang menjadi merasa tidak nyaman dan tertarik untuk melakukan sesuatu kepada jerawat tersebut, baik dengan cara menyentuh, hingga yang paling ekstrem memencetnya. 
Tapi, apa Anda tahu kebiasaan buruk menyentuh serta memencet jerawat itu malah menimbulkan efek jerawat menjadi semakin besar dan cairan yang ada di dalam jerawat bisa menyebar ke permukaan wajah di sekitarnya hingga menimbulkan jerawat baru. Ada cara yang lebih aman yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi jerawat yang muncul karena hormon.

Stop konsumsi junk food. Makanan ini memang nikmat di lidah dan menggugah selera, namun efek yang ditimbulkan dari konsumsi makanan ini bisa mempengaruhi timbulnya jerawat, untuk itu sebaiknya Anda rajin mengkonsumsi buah-buahan atau makanan manis lainnya.

Lakukan perawatan. Sebelum jerawat-jerawat itu muncul dan mengganggu keindahan wajah, sebaiknya Anda mengambil tindakan pencegahan dengan melakukan serangkaian perawatan kulit wajah, seperti facial dan masker wajah. Jika Anda rutin melakukan perawatan wajah, resiko munculnya jerawat karena hormon bisa sedikit berkurang.

Konsumsi suplemen. Konsumsi suplemen sebagai pelengkap dari makanan sehat yang Anda racik sendiri. Selain bagus untuk pertahanan tubuh, konsumsi suplemen juga membantu regenerasi kulit serta membantu menyembuhkan jerawat dengan lebih manjur.

Rajin Mencuci wajah. Orang yang sering mencuci wajah dengan orang yang jarang mencuci wajah pasti akan terlihat perbedaannya. Mencui wajah sebelum tidur adalah kegiatan wajib yang harus Anda lakukan sebelum naik ke atas kasur untuk beristirahat, yang mana berguna untuk menghilangkan make up dan debu yang menempel pada permukaan wajah akibat menjalani kegiatan sehari-hari yang kebanyakan di luar rumah.

Teh hijau. Sudah bukan rahasia lagi jika teh hijau itu memiliki manfaat besar untuk tubuh. Konsumsi teh hijau secara rutin bisa menurunkan berat badan, menetralisir berbagai penyakit, mencegah timbulnya penyakit kronis dan mempercantik kulit. 

Air putih. Selain teh hijau, ada air putih yang bisa Anda gunakan, jika seandainya teh hijau tidak tersedia di dapur rumah Anda. Konsumsi air putih dapat membantu menjaga kelembaban kulit dan membantu mengeluarkan racun yang ada di dalam tubuh.

Istirahat yang cukup. Ketika tidur kulit Anda bisa ikut beristirahat dan melakukan tugasnya untuk meregenerasi kulit. Jika Anda suka begadang, maka resiko munculnya jerawat karena kurang istirahat menjadi lebih besar, orang yang kurang tidur cenderung memiliki kulit wajah yang kering dan kusam.