Makanan-Makanan Ini Mampu Menyuburkan Pertumbuhan Rambut

Makanan-makanan Ini Mampu Menyuburkan Pertumbuhan RambutPunya rambut yang tipis banyak kekurangannya, selain dekat sekali dengan resiko kebotakan, rambut tipis juga sulit untuk dibuat bergaya karena volumenya yang minim, sehingga tidak aneh banyak wanita yang tertarik memakai produk kecantikan yang bisa menyuburkan rambut hingga volumenya meningkat beberapa persen, meski ada saja beberapa yang lebih suka memakai lidah buaya sebagai bahan alami penyubur rambut.

Ternyata, ada cara yang lebih mudah selain memakai produk kecantikan penyubur rambut tersebut yang belum tentu juga memberikan khasiatnya secara nyata. Itu adalah makanan. Mungkin belum begitu banyak yang sadar, jika makanan bisa menjadi alternatif termudah untuk menyuburkan rambut Anda yang tipis. Apakah saja jenis makanan tersebut?.
Salmon. Kandungan asam lemak omega 3 pada ikan salmon bisa merangsang pertumbuhan rambut. Selain bermanfaat untuk menyuburkan rambut, ikan salmon juga sangat baik untuk kulit, termasuk kulit kepala yang sering tidak sehat dan berminyak akibat keringat.

Telur. Makanan ini sangat mudah ditemui karena termasuk menjadi bahan makanan pokok yang paling dicari dan populer di kawasan dapur. Kandungan protein dalam telur sangat baik untuk meningkatkan pertumbuhan rambut. Namun, jangan terlalu sering mengkonsumsi telur, cukup sebanyak dua kali setiap harinya.

Biji bunga matahari. Vitamin E yang terdapat di biji bunga matahari dipercaya mampu menyehatkan kulit kepala dan melancarkan sirkulasi darah. Wah, jadi ada alasan baru, jika Anda hendak makan biji bunga matahari sebagai cemilan, tidak lagi dianggap sebagai hamster “Hamtaro.”

Alpukat. Buah yang satu ini memang cukup sering dijadikan bahan utama untuk perawatan kecantikan, baik untuk kecantikan kulit maupun kecantikan rambut. Selain enak untuk dibuat jus, buah yang satu ini juga bermanfaat sangat baik untuk menjaga kelembaban kulit sehingga tidak mudah kering akibat teriknya sinar matahari. Lemak yang terkandung di alpukat juga mampu mencegah terjadinya penuaan pada kulit kepala, jadi Anda tidak perlu khawatir kulit kepala menjadi tidak sehat karena alpukat mampu menjaga kesehatan kulit kepala sehingga produksi rambut juga tidak terganggu, dan masalah rambut tipis teratasi.

Almond. Kacang almond biasanya dipakai untuk campuran kue kering atau, cokelat. Mengkonsumsi kacang almond berarti Anda telah memberikan kandungan biotin yang berada di dalamnya, yang fungsinya untuk membantu rambut sehat dan tumbuh lebih kuat. Volume rambut akan bertambah dari sebelumnya, selain itu kacang almond juga baik untuk kesehatan dan kecantikan kulit Anda.

Dari seluruh makanan yang telah disebutkan di atas, ada beberapa makanan yang sangat mudah didapat dan biasanya selalu tersedia di dapur. Anda bisa menyisihkannya sedikit untuk dijadikan sebagai bahan penyubur rambut. Manfaatkanlah apa yang ada di sekitar Anda dengan baik.