Cara Hidup Sehat Mudah dan Murah

Cara Hidup Sehat Mudah dan Murah - Berat badan yang ideal adalah anugerah yang sulit dijaga. Banyak wanita yang putus asa karena berat badannya tidak kunjung turun meski sudah melakukan program diet yang menyiksa. Tapi apa program diet yang Anda terapkan itu benar?  Apa Anda bisa konsisten dengan cara diet sehat yang Anda lakukan? Jawabannya bisa Anda jawab sendiri. Hal yang pertama yang harus Anda lakukan adalah bersikap konsisten dengan menanamkan pada pikiran Anda jika Anda  bisa melakukan diet sehat sampai Anda mendapatkan hasil yang memuaskan. Program diet Anda tidak akan sukses jika Anda melakukannya secara asal-asalan, tidak disiplin. Berikut adalah cara diet sehat yang mudah dan murah:

Cara Hidup Sehat Mudah dan Murah
  1. Sarapan, berguna untuk menjaga metabolisme tubuh Anda, meminimalisir rasa lapar sehingga di jam makan siang Anda tidak mengkonsumsi banyak makanan. 
  2. Makan secara teratur, untuk menjaga kadar gula darah Anda tetap stabil, Anda dianjurkan untuk tetap makan 3x sehari dengan porsi yang seimbang.
  3. Perhatikan olahan makanan yang Anda konsumsi, hindari pencampuran bahan makanan yang mengandung banyak lemak ke dalam makanan sehat Anda. Jangan menggunakan banyak salad dressing pada salad Anda.
  4. Ganti snack Anda dengan buah-buahan, Anda bisa menyingkirkan makanan ringan Anda dengan buah-buahan, seperti apel, jeruk dan buah lainnya.
  5. Makanlah porsi yang lebih kecil, mungkin sulit untuk Anda menahan keinginan untuk makan berbagai macam makanan yang tersedia di meja makan, tapi Anda bisa mengakalinya dengan memperkecil porsi makanan Anda. Gunakanlah mangkuk serta piring kecil.
  6. Jangan makan terlalu malam, dianjurkan untuk makan malam tidak lebih dari jam 7. Karena di waktu malam hari Anda pasti akan langsung pergi ke kamar untuk tidur, Anda tidak bergerak, maka dari itu lemak akan tertimbun di dalam perut dan membuat perut lama kelamaan menjadi buncit.
  7. Minumlah air putih, perbanyak minum air putih minimal 8 gelas atau setara dengan 2 liter.
  8. Delapan jam tidur, waktu tidur cukup berpengaruh pada kesehatan Anda. Jadi, usahakan tidak tidur kurang dari 8 jam.
  9. Buat jurnal makanan, jurnal makanan dibuat untuk membantu Anda tetap konsisten dan disiplin dengan diet sehat Anda. Sehingga Anda bisa kembali pada jalur yang sudah ditetapkan meski Anda melanggarnya.
  10. Dapatkan dukungan, dukungan dari orang terdekat sangat membantu suksesnya program diet sehat Anda, Anda juga bisa merasa lebih nyaman dalam menjalani program diet sehat Anda.
  11. Olahraga, lakukakanlah gerakan olahraga ringan setiap hari. 
Cara diet sehat diatas akan berhasil jika Anda meyakininya dan bisa melakukan seluruh prosedur dengan baik. Jangan menyerah akan kegagalan, teruslah berusaha dan dapatkan berat badan ideal Anda.