Kebiasaan-Kebiasaan Ini Bikin Wanita Cepat Menua

Kebiasaan-Kebiasaan Ini Bikin Wanita Cepat MenuaPada umumnya orang tahu jika polusi udara, gaya hidup yang tidak sehat serta AC yang menjadi penyebab seseorang menjadi lebih cepat tua. Ada juga beberapa penyebab lainnya yang membuat kulit menjadi keriput dan tampak tidak menarik, apalagi sekarang dunia sudah lebih modern dengan teknologi yang lebih maju. Namun ternyata, ada beberapa kebiasaan yang tidak diduga yang dapat membuat Anda menjadi lebih cepat tua melebihi usia aslinya. Dr. Debra menyebutkan beberapa penyebab mengenai kemunculan keriput di usia muda, berikut ini ulasannya:

Anggapan perawatan dini itu tidak penting. Banyak orang yang beranggapan bahwa perawatan dini itu tidaklah penting. Namun, Anda bisa memikirkan kembali pendapat itu karena Dr. Debra mengatakan jika boleh saja memakai krim anti aging untuk Anda yang berusia 20 tahun sebagai krim pencegah penuaan dini.

Kebiasaan-Kebiasaan Ini Bikin Wanita Cepat MenuaTerlambat menggunakan krim anti aging. Memang krim anti aging tidak akan membuat penampilan Anda terlihat selalu tampak muda, jika tidak dibarengi juga dengan gaya hidup yang sehat, namun tidak ada salahnya memakai krim anti aging sebagai obat pencegah masalah penuaan dini yang juga akan memperlambat proses penuaan dini itu berlangsung pada diri Anda.

Jangan pakai tabir surya. Krim tabir surya berfungsi sebagai perlindungan khusus kulit dari paparan sinar matahari yang terkadang justru tidak baik untuk kulit, bahkan menyebabkan kanker kulit. Meskipun banyak wanita yang mengetahui fakta tersebut, mereka cenderung cuek-cuek saja dan menyepelekannya sehingga tidak peduli bepergian ke tempat terbuka tanpa memakai krim tabir surya.

Tidak lakukan perawatan tangan dan leher. Banyak wanita yang suka melakukan perawatan tubuh dan wajah, tetapi apakah mereka juga melakukan perawatan khusus untuk leher dan tangan?. Perawatan leher dan tangan sangat diperlukan karena tanda-tanda tua bisa dilihat dari kondisi leher dan tangan.

Minum menggunakan sedotan. Tidak banyak yang tahu jika minum menggunakan sedotan akan membuat kulit di area dekat bibir menjadi berkeriput. Kerutan tipis yang disebabkan karena kebiasaan minum menggunakan sedotan akan terlihat lebih jelas jika kebiasaan minum menggunakan sedotan terus Anda lakukan setiap harinya.

Jangan menyepelekan khasiat krim mata. Bagian wajah mana yang paling cepat terlihat memiliki kerutan? Jawabannya sangat banyak dan kulit di dekat mata menjadi salah satu tempat dimana keriput itu muncul. Melihat dari fakta tersebut, ternyata masih jarang orang yang tertarik untuk membeli krim mata dan cenderung memilih mascara, eyeliner atau eyeshadow.

Kebiasaan menyilangkan kaki ternyata mampu membuat kulit di area sekitar kaki menjadi keriput. Fakta ini mungkin mencengangkan, namun Anda yang sudah mengetahuinya harus sebisa mungkin menghilangkan kebiasaan menyilangkan kaki yang ternyata buruk untuk kulit.

Suka merokok dan jarang makan makanan yang mengandung antioksidan. Merokok merupakan kebiasaan buruk yang harus Anda hilangkan, karena kandungan nikotin dan zat adiktif lainnya sama sekali tidak memberikan manfaat bagi tubuh Anda, apalagi dengan tidak diimbangi makan makanan yang mengandung antioksidan.

Sepele dengan jerawat. Anda yang memiliki masalah dengan kulit berjerawat patut khawatir apalagi jika jerawat itu meninggalkan bekas di tubuh dan wajah Anda.