8 Cara Aman Turun Berat Badan yang Disarankan

8 Cara Aman Turun Berat Badan yang DisarankanBerbagai macam cara dilakukan seseorang untuk mendapatkan berat badan ideal , bahkan ada diantaranya yang mengalami kasus mengkhawatirkan, karena melakukan program diet yang tidak aman.  Cara diet yang tidak aman adalah dengan mengkonsumsi obat pelangsing yang menawarkan tubuh langsing dengan cara instan. Obat-obatan tersebut mengandung bahan kimia yang akan menimbulkan dampak negatif pada organ tubuh, seperti ginjal, hati, dan lain-lain. Sebaiknya, Anda berkonsultasi terlebih dahulu pada dokter mengenai obat pelangsing yang akan Anda konsumsi.


Lalu bagaimana cara diet yang aman itu, tanpa perlu mengkonsumsi obat pelangsing yang beresiko bagi kesehatan tubuh Anda, berikut cara aman turun berat badan:
  1. Hilangkan kebiasaan ngemil, kebiasaan ngemil makanan ringan dengan jumlah kalori tinggi akan menyebabkan penimbunan lemak, jika Anda suka ngemil dan tidak bisa menghentikan kebiasaan buruk itu, disarankan Anda untuk mengganti cemilan Anda dengan cemilan sehat.
  2. Makan di rumah, jika Anda sibuk dan tidak sempat makan di rumah Anda bisa menyiasatinya dengan menyiapkan bekal, jangan makan di luar, biasakanlah mengkonsumsi makanan yang dibuat sendiri, selain lebih aman, Anda juga bisa menghemat uang Anda.
  3. Minum air putih, disarankan untuk minum air putih sebanyak 8 gelas sehari. 
  4. Nikmati makanan Anda, cobalah menikmati makanan Anda dengan mengunyahnya secara perlahan agar organ tubuh Anda tidak bekerja lebih keras dalam menyerap makanan. Mengunyah dengan perlahan akan menimbulkan rasa kenyang lebih lama.
  5. Kurangi penggunaan garam dan bumbu penyedap masakan.  Kita bisa menyebutnya dengan diet rendah garam. Jadi, ketika Anda hendak memasak makanan, Anda bisa mengolahnya dengan cara yang tidak mengharuskan Anda untuk memakai bumbu masak, misalnya dengan merebus atau mengukus.
  6. Perbanyak protein, cara aman turun berat badan keenam, Anda bisa mengganti konsumsi daging Anda dengan ikan. Kandungan ikan kaya akan manfaat karena merupakan sumber protein hewani, kandungan omega 3 yang baik untuk proses perkembangan otak pada janin. Mengandung serat protein yang pendek sehingga mudah dicerna , kaya akan asam amino. Beberapa jenis ikan, seperti gindara memiliki kadar lemak yang sangat rendah. 
  7. Pada saat sarapan, Anda bisa mengkonsumsi telur mata sapi daripada roti, nasi dan makanan lainnya yang mengandung banyak karbohidrat.
  8. Rajin mengkonsumsi sayur dan buah-buahan. Mengkonsumsi sayur yang kaya serat akan membuat pencernaan Anda menjadi lebih lancar, apalagi jika disertai dengan konsumsi buah-buahan kaya vitamin yang organik. Tubuh yang tadinya gemuk, akan berangsur-angsur kehilangan berat badannya dan Anda akan mendapatkan berat badan yang ideal dan impikan.
Berbagai cara diet ditawarkan, tapi Anda dapat memilih cara aman turun berat badan seperti yang sudah dijelaskan sehingga tubuh Anda akan menerima proses diet tersebut dengan baik.