Tips Merawat Wajah Berminyak

Tips Merawat Wajah Berminyak - Memiliki wajah berminyak memang menjadi masalah yang dihadapi oleh sebagian besar masyarakat. Kesan pertama yang positif saat orang melihat kita tentunya ada di bagian wajah. Jangan sampai wajah yang terlalu berminyak membuat anda kesulitan untuk mendapatkan pasangan, mendapatkan klien atau rekan bisnis. Wajah yang bersih dan segar tentu akan membuat kita semakin menarik dan sedap dipandang. Karena itu jika anda mengalami masalah pada kulit wajah yang terlalu berminyak, sebaiknya perhatikan beberapa tips merawat wajah berminyak berikut ini agar wajah anda menjadi cerah kembali.


Cuci muka
Mencuci muka 2 kali sehari dengan sabun khusus untuk wajah berminyak tentunya akan menjadi cara pertama untuk mengurangi kadar minyak di wajah anda. Agar hasilnya lebih maksimal, sebaiknya basuhlah wajah anda dengan air hangat sebelum tidur.

Hindari makanan pedas
Makanan dengan citarasa pedas memang membuat nafsu makan bertambah, apalagi jika anda adalah penyuka makanan pedas. Namun patut diketahui bahwa makanan yang terlalu pedas bahkan berminyak bisa memperbanyak produksi minyak di wajah sehingga membuatnya semakin terlihat berminyak.

Gunakan kertas minyak
Apabila wajah anda sudah terlalu berminyak, bersihkanlah dengan menggunakan kertas minyak. Sebaiknya jangan diusap, namun biarkan menempel dan menepuk-nepuknya secara perlahan-lahan agar dapat menyerap minyak berlebih di wajah anda.

Masker
Ada beberapa tips merawat wajah berminyak dengan menggunakan masker berbahan alami. Putih telur atau alpukat yang dioleskan pada wajah akan membantu anda mengurangi kadar minyak berlebih di wajah. Diamkan selama 30-60 menit kemudian basuh dengan air hangat sampai bersih dan merata.

Make up
Make up yang tepat akan membantu mengurangi kadar minyak berlebih di wajah anda. Gunakan bedak bubuk seperti spons dan juga foundation agar wajah anda terlihat lebih cerah dan tidak terlalu berminyak.

Tabir surya
Menggunakan tabir surya secara berlebihan akan membuat wajah menjadi semakin berminyak. Ditambah dengan terik panas di siang hari dan keringat yang keluar dan kotoran yang menempel akan membuat wajah anda terlihat semakin kusam dan berminyak.

Facial
Melakukan facial atau scrub 1-2 minggu sekali juga bermanfaat untuk mengontrol produksi minyak pada wajah. Dengan rutin melakukan facial maka wajah akan semakin terlihat cerah dan bebas minyak. Jangan lupa untuk melakukan scrub di bagian yang lebih berminyak seperti hidung atau dahi.

Itulah beragam tips merawat wajah berminyak agar wajah anda terlihat cerah dan segar kembali. Wajah yang berminyak tentu tidak sedap dipandang, karena itu rawatlah wajah anda dengan cara yang tepat agar terbebas dari kotoran dan minyak berlebih sehingga membuat anda semakin percaya diri dan awet muda dalam pergaulan dan juga saat beraktivitas sehari-hari.