Manfaat Air Kelapa Muda Bagi Ibu Hamil

Manfaat Air Kelapa Muda Bagi Ibu Hamil - Musim panas, memang paling enak meminum air kelapa muda. Selain dapat menghilangkan rasa dahaga dan menyegarkan tentunya. Namun selain 2 faktor diatas yang akan anda dapatkan dari meminum air kelapa muda , masih banyak sekali manfaat yang di berikan oleh air kelapa muda untuk tubuh kita. Kandungan tingginya zat gizi yang terdapat pada air kelapa muda, menjadi faktor sangat baiknya mengkonsumsi air kelapa muda ini. Dan tahukah anda? Ternyata air kelapa muda ini juga sangat bermanfaat bagi kesehatan kehamilan pada ibu hamil. Nahh buat anda yang sedang menjalani masa kehamilan, agar kesehatan kandungan kehamilan anda sehat, maka di sarankan untuk rutin mengkonsumsi air kelapa muda ini.


Banyak yang meragukan akan khasiat air kelapa muda untuk kesehatan kehamilan pada ibu hamil, namun setelah di lakukan penelitian, dan hasilnya,  bahwa manfaat air kelapa muda bagi ibu hamil itu di benarkan. Bahkan ada sekitar 5 manfaat yang di berikan oleh air kelapa muda ini untuk kesehatan kehamilan ibu hamil. Anda penasaran dengan kelima manfaat air kelapa tersebut bagi kesehatan ibu hamil dan kehamilannya. Untuk penjelasan lengkap nya mari kita simak penjelasan lengkapnya di bawah ini.

1. Dapat meningkatkan HDL
Manfaat pertama dalam mengkonsumsian dari air kelapa adalah dapat meningkatkan HDL(kolesterol baik) dalam tubuh. Berdasarkan penelitian yang ada, air kelapa muda tidak mengandung lemak dan kolesterol, namun justru mengandung banyak sekali zat yang dapat  meningkatkan kolesterol baik (HDL) dalam tubuh.

2. Sistem pencernaan baik selama masa kehamilan
manfaat kedua jika anda rutin mengkonsumsi air kelapa muda adalah dimana sistem pencernaan anda akan berfungsi sangat baik pada masa kehamilan.

3. Adanya kandungan elektrolit alami
Air kelapa di sebut juga sebagai zat isotonik alami yang kaya akan mineral. Karena berlimpahnya kandungan mineral ini lah air kelapa muda sangat berguna untuk menghilangkan dehidrasi dan pemulihan stamina. Ibu hamil membutuhkan lebih banyak air jika di bandingkan dengan orang pada umumnya, maka pada saat masa kehamilan seorang ibu hamil sangat besar beresiko terhadap dehidrasi, dan dehidrasi mempunyai dampak negative bagi kesehatan janin. Maka dengan anda (para ibu hamil) mengkonsumsi air kepala secara rutin, dapat mengurangi atau menghilangkan akan resiko dehidrasi tersebut, dan begitu kesehatan janin anda pun dapat terjaga dengan baik.

4. Sebagai anti penyakit
Kandungan asam laurat yang terdapat pada air kelapa muda sangat efektif dalam melawan berbagai macam penyakit pada masa kehamilan. Asam laurat ini juga mempunyai karakteristik seperti sebagai zat anti jamur, antibakteria, dan anti virus. Maka dari itu kandungan asam laurat ini sangat membantu dalam melawan penyakit-penyakit jahat.

5. Memiliki diuretik alami
Air kelapa memiliki diuretik alami, yang sangat berguna dalam proses melancarkan pembuangan pada urin serta membantu membersihkan saluran pada kemih.