Kata-Kata Mutiara Pendidikan

Kata-Kata Mutiara Pendidikan - Pendidikan adalah tahap terpenting yang harus dijalani oleh setiap orang. Karena di saat tahap inilah seseorang akan belajar untuk dapat memahami dari semua pembelajaran dari ilmu pengetahuan. Ilmu pengetahuan yang menjadi pokok dasar acuan dalam menerapkan kehidupan agar tercipta sistem hidup yang baik dan terarah sesuai dengan tujuan hidup pada dasarnya. Memahami makna dari pendidikan dapat di lakukan dengan berbagai cara, salah satunya adalah dengan menuangkannya dalam kata-kata mutiara pendidikan. Kata-kata mutiara pendidikan yang di dalamnya mengandung makna tentang arti pembelajaran pendidikan. Di harapkan dengan sarana untaian kata mutiara pendidikan ini, makna yang terkandung dalam kata mutiara tadi dapat di jadikan wadah dalam penyampaian dari arti sesungguhnya pendidikan tadi.


Selain mempunyai fungsi dalam media penyaluran arti dari pendidikan, ternyata kata-kata mutiara pendidikan ini mempunyai fungsi lainnya, salah satunya adalah dapat di jadikan sebagai penyemangat motivasi bagi kita yang sedang menjalani tahap pendidikan ini. Melihat banyaknya hal positif dari sebuah untaian kata-kata mutiara pendidikan ini, maka pada kesempatan yang baik ini, saya akan memberikan beberapa kata-kata mutiara pendidikan yang mempunyai makna berarti yang dapat menciptakan fungsi-fungsi tujuan di atas. Baiklah, untuk mempersingkat waktu, marilah kita simak beberapa kata mutiara pendidikan di bawah ini

“Anak sangat perlu mengenyam pendidikan, namun anak-anak dapat juga bisa mendidik diri sendiri”

“Dalam titik kemakmuran, pendidikan  berperan sebagai hiasan dan dalam kesulitan pendidikan adalah sebagai perlindungan ”

“Kegagalan yang nyata sesungguhnya adalah, ketika orang tersebut tidak mengenyam pendidikan”

“Hiduplah seakan kamu mati besok, dan belajarlah seakan kamu hidup selamanya”

“Akar pendidikan itu pahit, namun buahnya sangatlah manis ”

“Ilmu pendidikan adalah tiang kehidupan”

“Tiada istilah tua untuk belajar”

“Pendidikan tidak hanya terlahir di sekolah, anak yang hanya mendapatkan pendidikan hanya di sekolah di ibaratkan seperti anak yang tidak berpendidikan”

“Menuntut sebuah ilmu adalah wajib untuk setiap individu Tanpa harus mengenal strata, umur dan latar belakang”

“Tidak membutuhkan banyak modal untuk dapat belajar, cukup tanamkan niat dan kesungguhan itu saja sudah cukup”

“Belajarlah dari hal yang terkecil, dari hal-hal terkecil itulah kamu dapat merangkumnya menjadi hal yang besar”

“Materi di gunakan sebagai alat ukur strata sosial seseorang. Namun pendidikan sendiri digunakan untuk melihat bagaimana sudut pandang seseorang melihat segala sesuatu untuk tetap bermanfaat bagai banyak orang”

“Kejarlah ilmu mu sedini mungkin, dan berhentilah mengejar ilmu sesenja mungkin”

Demikianlah beberapa kata-kata mutiara pendidikan yang saya rangkum dari berbagai sumber yang ada, semoga dengan hadirnya artikel tentang kata-kata mutiara pendidikan ini dapat tercipta sebuah tujuan yang hakiki tentang arti pendidikan yang sebenarnya. Simak juga beberapa kutipan dari kata-kata mutiara motivasi yang kami rangkum pada postingan sebelumnya.