Kata-Kata Mutiara Islam

Kata-Kata Mutiara Islam - Dalam menjalani kehidupan ini, setidaknya kita sebagai manusia membutuhkan sesuatu hal yang dapat berguna sebagai penyejuk hati, penentram hati, dan ketenangan jiwa. Hal tersebut sangat di perlukan untuk menjalani langkah demi langkah kehidupan. Agama sebagai kepercayaan serta pedoman dalam menuntun langkah yang benar sejatinya sangat di perlukan oleh insan individu. Kata-kata mutiara merupakan salah satu cara dalam menumbuhkan rasa ketenangan hati tersebut.  Di agama islam sendiri, memiliki banyak kata-kata mutiara islam yang dapat membuat semakin kokohnya iman serta menumbuhkan rasa ketenangan jiwa hati di setiap kali mendengarnya. Selain itu kata-kata mutiara islam ini juga dapat memberikan sebuah motivasi positif serta penyemanggat hidup di dalam kehidupan ini.


Pernahkah kita menghadiri sebuah pengajian, lalu didalam pengajian tersebut yang di pimpin oleh seorang penceramah atau ulama mengeluarkan sebuah kata-kata mutiara islam, kita sebagai pendengar  atas kata-kata mutiara tersebut seperti merasakan takjub, dimana emosional yang terdapat di diri kita seakan di netral kan oleh kehadiran kata-kata mutiara ini. Dengan emosional yang terkontrol tadi membuat hati yang mendengar kata-kata mutiara tadi menjadi tentram, tenang dan damai. Melihat Sangat besarnya manfaatnya kata-kata mutiara islam ini dalam menjalani langkah kehidupan, membuat saya ingin berbagi beberapa kata mutiara islam yang pernah saya dengar. Langsung saja kita simak beberapa kata mutiara islam penuh hikmah di bawah ini.

“Perbanyaklah kamu mengingat mati,  karena hal tersebut dapat membersihkan dosa serta membuat kamu zuhus ”            

“Tidak ada yang dapat menolak takdir terkecuali doa, dan tidak ada pula yang dapat memperpanjang umur kecuali kebaikan”

“ALLAH akan menolong seseorang hambanya, selama orang tersebut menolong saudaranya”

“Berhati-hatilah terhadap dunia, berhati-hatilah terhadap wanita, karena pertama bagi Bani isroil adalah wanita”

 “Orang yang jujur membuahkan 3 hal yakni kepercayaan, cinta dan hormat”

“Orang yang menghina orang lain, maka ia pun akan di hina”

“sabar itu mempunyai 2 sisi, pertama sabar dan yang kedua adalah bersyukur kepada ALLAH”

“Niat adalah ukuran untuk menilai suatu perbuatan, jika niat benar maka perbuatan pun akan benar dan sebaliknya, jika niat buruk maka perbuatan pun akan buruk”

“cintailah kekasihmu hanya sekedar saja, siapa tahu ia akan menjadi musuh mu, lalu bencilah musuh mu hanya sekedar saja siapa tahu akan menjadi kekasih mu”

“hidup ini bukan untuk hari ini, besok atau lusa, namun hidup ini menuju masa yang kekal, jadi tanamkanlah kebaikan di hidup ini”

“kritik yang berlandaskan kedengkian, kebencian, mencaci dan memaki maka hasilnya bukan lah perubahan melainkan sebuah kebencian dan permusuhan”

Itulah beberapa kata-kata mutiara Islam yang pernah saya dapatkan. Semoga kata-kata mutiara ini senantiasa membuat kita semakin dekat dengan sang pencipta serta membuat keyakinan dan iman kita teguh hingga sampai akhir zaman nanti.