Cara Menghitamkan Rambut Secara Alami

Cara Menghitamkan Rambut Secara Alami - Cantik adalah tujuan hampir setiap wanita yang ada di dunia ini. Menjadi cantik adalah bagaimana penampilan kita di depan orang lain yang akan menilai diri kita. Banyak yang mendandani dirinya agar terlihat lebih cantik, dan ada pula yang saking terobsesi untuk menjadi cantik ia memakai make up berlebihan dan akhirnya bukannya terlihat cantik malah terlihat seram. Menjadi cantik tidak selalu mengubah penampilan atau pun mengikuti mode yang selalu berkembang seperti mengubah warna rambut dan lain -lain, akan tetapi menjadi cantik adalah bagaimana kita bisa mempertahankan apa yang telah kita miliki sehingga orang – orang tidak akan jenuh melihat kita walaupun kita tidak mengubah penampilan kita maupun mengikuti mode atau trend yang ada.


Menjaga warna rambut alami itu sendiri merupakan bagian dari menjadi cantik. Kita orang indonesia yang termasuk ke dalam Ras Mongoloid memiliki gen rambut umumnya berwarna hitam, berbeda dengan orang Eropa yang merupakan Ras Kaukasian yang memiliki rambut pirang hingga merah. Apabila mereka terlihat cantik dengan warna rambutnya maka kalian harus tetap menjaga kecantikan kalian dengan menjaga warna rambut asli kalian seperti mereka yang terlihat cantik dengan menjaga warna asli rambut mereka. Berikut akan dibahas cara merawat rambut yang sudah hilang kehitamannya akibat rusak atau bisa dibilang pembahasan pada artikel kali ini adalah cara menghitamkan rambut secara alami.

Cari dan pilih shampo yang tepat
Shampo yang tepat untuk anda yang ingin rambut kembali berwarna hitam adalah dengan menggunakan shampo yang berlabelkan extra body shampoo atau volumizing shampoo. Keduanya memiliki kegunaan untuk menghitamkan dan menebalkan rambut, dan perlu diperhatikan bahwa sebaiknya kalian jangan terlalu sering menggunakan shampo anti ketombe karena itu akan membuat rambut menjadi kering dan rusak.

Menggunakan serum rambut
Serum rambut memiliki nutrisi tambahan yang diperlukan oleh rambut, jadi menggunakan serum rambut akan menambah nutrisi yang dibutuhkan oleh rambut dan mengembalikan kilau hitam rambut anda.

Shampoo mengkudu
Shampoo yang terbuat dari mengkudu sekarang sudah banyak bermunculan karena fungsi dari mengkudu itu sendiri terbukti mampu untuk menjaga kesehatan rambut.

Gunakan bunga sepatu
Lalu cara menghitamkan rambut secara alami selanjutnya adalah menggunakan bunga sepatu terutama bagian mahkota bunganya karena didalamnya terkandung mineral –mineral yang dibutuhkan rambut. Cara menggunakannya adalah dengan meremas bunga tersebut yang pastinya sudah direndam  pada awalnya untuk lalu digunakan dan didiamkan selama 15 menit sebelum mandi dan bilas menggunakan shampo setelahnya.

Kangkung
Pada kangkung juga terdapat banyak mineral yang dibutuhkan oleh rambut. Menggunakannya cukup dengan merebusnya lalu gunakkan air rebusannya untuk keramas dan dibilas menggunakan shampoo setelahnya. Tidak perlu sering –sering melakukan ini, cukup 2 bulan sekali.

Biji kemiri
Biji kemiri memang semenjak dahulu terkenal dapat dan mampu menghitamkan rambut dan juga dipakai pada banyak shampo pada saat ini. Untuk menggunakannya rebus kemiri setelah ditumbuk halus agar minyak didalamnya keluar. Gunakan air rebusan ini untuk keramas.

Jadi bagi kalian yang ingin terlihat lebih cantik cukup menjaga apa yang sudah kalian miliki. Jadi sekian cara menghitamkan rambut secara alami ini dan semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi kalian para pembaca.