Cara Membuat Telor Asin Beraneka Rasa

Cara Membuat Telor Asin Beraneka Rasa - Telur banyak yang mengandung sumber protein yang cukup untuk memenuhi kebutuhan kandungan protein dalam tubuh. Selain itu kandungan zat pembangun pada telur juga sangat baik bagi tubuh. Pada kuning telur juga banyak di temukan kandungan mineral dan vitamin, tak lupa juga kandungan omega 3 yakni asam lemak jenuh yang sangat berlimpah juga ditemukan pada telur ini. Perlu di ketahui juga, bahwa kandungan omega 3 ini adalah salah satu zat yang tidak dapat di ciptakan secara alamiah, namun keberadaan omega 3 ini dalam tubuh sangat dibutuhkan, Jadi buat anda yang ingin sehat dan prima selalu serta pemenuhan omega 3 pada tubuh tercukupi, maka solusi nya adalah dengan rutin mengkonsumsi telur.


Agar anda tidak bosan, saat ini telah banyak jenis olahan telur yang lezat dan namun tetap mempertahankan nilai gizi pada telur tersebut. Misalnya saja yang sedang populer hingga saat ini adalah jenis olahan telur asin aneka rasa. Dengan hadirnya salah satu jenis olahan ini, membuat anda tidak pernah merasa bosan untuk mengkonsumsi telur. Cara membuat telor asin beraneka rasa ini sangatlah mudah, bahkan anda pun dapat dengan mudah membuat jenis olahan ini sendiri di rumah. Penasaran tentang cara pembuatan dari telor asin aneka rasa ini, untuk menjawab rasa penasaran anda, mari kita simak informasi di bawah ini.

1. Pemilihan telur yang berkualitas
Langkah awal anda untuk membuat telor asin aneka rasa ini adalah dengan memilih jenis telur yang berkualitas. Untuk membuat telor asin, diusahakan menggunakan jenis telur itik mengapa harus telur itik? Selain kandungan gizinya yang baik jenis telor itik ini tidak mudah rusak, yang mana nantinya banyak sekali proses-proses panjang, jadi kekuatan telor harus yang kuat, maka dari itu jenis telor itik lah yang di pilih.

2. Langkah selanjutnya adalah mempersiapkan bahan-bahan yang akan di gunakan dalam pembuatan jenis telor asin aneka rasa ini. Bahan-bahan yang di butuhkan adalah abu gosok, bubuk bata merah garam kasar, wadah untuk telur asin dan penambah rasa sesuai yang anda inginkan pada telor asin.

3. Setelah mengumpulkan bahan-bahan yang di perlukan untuk pembuatan telor asin, langkah selanjutnya adalah membuat adonan. Adonan yang pertama kita buat adalah jenis adonan garam. Cara membuat adonan garam yakni dengan mencampurkan bahan abu gosok dengan garam serta penambah rasa yang anda inginkan pada telor asin anda. Aduk jika perlu tambahkan sedikit air agar terlihat kental adonan tersebut. Dan jadilah adonan garam ini.

4. Setelah adonan garam jadi, langkah selanjutnya adalah balurkan adonan garam tadi pada telur itik yang sudah di pilih dengan kualitas yang baik.

5. Setelah telor itik tadi di baluri dengan adonan garam tadi, tahap terakhir adalah dengan menyimpannya pada wadah dan tunggu hingga 7 hingga 10 hari, tergantung tingkat keasinan yang akan anda buat pada telur asin anda

Mudah bukan cara membuat telor asin beraneka rasa? Anda pun dapat melakukannya sendiri di rumah, selain lezat serta bervariasi rasa karena adanya campuran aneka rasa tadi dan juga menyehatkan yaitu untuk pemenuhan omega 3 tadi yang sangat diperlukan oleh tubuh.