Resep dan Cara Membuat Pizza Sederhana

Resep dan Cara Membuat Pizza Sederhana - Pizza adalah salah satu jenis makanan yang banyak di gemari oleh banyak orang. Bentuknya yang unik dimana berbentuk berupa roti dengan ukuran lingkaran besar dan di pinggir-pinggirnya ditutupi dengan aneka bahan makanan yang lezat seperti keju, minyak, bumbu, sayuran, dan lain-lain. Bentuknya yang unik dengan cita rasa yang lezat membuat para penggemar pizza ini beranggapan pasti sangat sulit dan ribet untuk pembuatan pizza ini. Padahal sebenarnya pembuatannya pun sangat mudah, bagi anda penggemar dari pizza pastinya menjadi kebanggaan tersendiri jika pizza yang anda makan adalah hasil buatan anda sendiri. Nahh pada kesempatan yang baik ini saya akan mewujudkan hal tersebut yakni dengan memberikan penjelasan cara membuat pizza sederhana yang mana di anggap oleh sebagian orang sangat lah sulit, namun kenyataannya tidak. Karena memang pembuatan pizza sederhana ini sangatlah mudah. Biar tidak terlalu lama, langsung saja kita simak penjelasan lengkapnya di bawah ini.


Dibawah ini adalah cara membuat pizza sederhana :
  1. Hal pertama yang harus anda lakukan untuk membuat pizza sederhana ini adalah dengan menyiapkan bahan-bahannya. Bahan-bahannya tersebut di antaranya 250 gr tepung terigu, 1 sdm ragi instan, 2 sdm margarin, 1 sdm gula pasir, ½ sdt garam, 125 ml air.
  2. Setelah itu kita menyiapkan bahan-bahan kembali untuk dijadian bahan topping pada piza sederhana ini bahan topping tersebut diantaranya daging ikan segar/ daging ikan tuna kalengan segar , sosis sapi, keju parut, mayones, saus tomat, dan anda pun dapat menambahan bahan topping lainnya sesuai dengan selera anda.
  3. Setelah bahan-bahan diatas sudah di siapkan, langkah selanjutnya adalah membuat pizza sederhana ini, hal pertama yang harus dilakukan dalam membuat pizza ini adalah dengan memasukan semua bhan seperti terigu , gula, ragi instan dalam wadah dan kemudian diaduk hingga bahan-bahan tadi merata menjadi adonan.
  4. Langkah selanjutnya adalah aduk hingga benar-benar merata adonan tersebut, sambil sesekali menambahkan air hingga adonan tidak melekat ditangan atau istilahnya hingga adonan kalis
  5. Sambil mengaduk tidak lupa juga campurkan garam dan margarin, untuk tahap selanjutnya pengkocokan dengan mengunakan mixel, kocok spiral hingga 30 menit, agar adonan tadi benar-benar kalis.
  6. Setelah adonan jadi, tipiskan adonan dengan meletakannya pada loyang sambil sesekali di tekan-tekan agar adonan melebar seluas loyang tersebut, dan jangan lupa sebelumnya loyang tersebut telah di lapisi margarin.  
  7. Hal selanjunya adalah menata topping, anda dapat menambahkan sosis, keju parut dan lainnaya yang telah di siapkan pada bahan topping tadi.
  8. Setelah siap, maka pizza siap untuk di panggang selama 15 menit.
Ternyata mudah bukan cara membuat pizza sederhana ini, anda tidak perlu berepot-repot ria dalam menyiapkan bahan dan proses pembuatannya, karena bahan yang diperlukan sangat mudah di temukan di pasar-pasar begitu juga pembuatannya.