Resep dan Cara Membuat Es Krim Goreng

Resep dan Cara Membuat Es Krim Goreng - Es krim goreng? Sepertinya sudah tidak asing lagi didengar di telinga kita. Jenis makanan cemilan nan lezat ini dan biasanya di sajikan sebagai hidangan penutup baru-baru ini sangat di sukai oleh banyak orang. Kombinasi rasa yang berwarna menjadi faktor kelezatan tersendiri pada jenis makanan es krim goreng ini. Cara membuat es krim goreng ini sangatlah mudah, bahkan anda pun dapat membuatnya sendiri di rumah anda, dengan anda membuat es krim ini sendiri di rumah pastinya anda dapat mengurangi belanja anda ketimbang anda harus beli es krim goreng ini di luaran sana. Nah pada kesempatan yang baik ini saya akan memberikan cara membuat es krim goreng, agar tidak berlama-lama langsung saja kita simak penjelasan lengkapnya di bawah ini.


Dibawah ini adalah cara membuat es krim goreng :
  1. Langkah pertama yang harus dilakukan adalah dengan mempersiapkan bahan-bahan dalam pembuatan es krim ini, bahan-bahan yang diperlukan seperti sebuah es krim rasa coklat atau vanila (ini tergantung selera), 1 potong roti tawar (dapat di lebihkan sesuai banyaknya es krim goreng yang akan anda buat), 50 gram tepung roti, 1 butir telor ayam (dapat di sesuaikan dengan jumlahnya es krim goreng yang akan anda buat), saos stroberry (sebagai pelengkap jika anda menginginkan saos dalam hidangan es krim goreng anda), dan minyak goreng secukupnya.
  2. Setelah bahan-bahan di atas terkumpul maka langkah selanjutnya adalah cara pembuatan es krim goreng tersebut, hal pertama yang harus anda lakukan adalah isikan es krim yang telah di siapkan tadi ke dalam roti tawar, dan bentuklah seperti bulatan-bulatan seperti bola  
  3. Langkah berikutnya adalah  kita menyiapkan bahan untuk membuat panir yakni dengan melakukan pengayakan pada tepung roti. Hasil dari ayakan tersebut nantinya di simpan dalam wadah.
  4. Setelah itu, langkah selanjutnya adalah menyiapkan adonan telur yakni dengan mengocok telur hingga merata lalu kita simpan adonan telur tadi pada wadah lain.
  5. Langkah selanjutnya adalah dengan menggulingkan bulatan-bulatan roti tawar yang telah berisi es krim tadi dalam tepung terigu, lalu angkat dan segera celupkan dalam adonan telor yang sudah kita buat dan terakhir gulingkan kembali dengan tepung roti hingga merata. Lakukan hal tersbut hingga adonan bulatan-bulatan roti isi eskrim tadi habis.
  6. Setelah selesai, tahap selanjutnya adalah membuat saos stroberry sebagai pelengkap dalam hidangan, cara pembuatan saos stroberry yaitu dengan cara memblender stroberruy lalu hasil blender stoberry kita masak dengan menggunakan gula
  7. Setelah selesai, goreng bulatan-bulatan eskrim tadi kedalam minyak sayur yang telah dipanaskan, angkat es krim goreng tersebut jika sudah berubah warna menjadi ke kuning-kuningan.
  8. Es krim siap di hidangkan, dan jangan lupa hidangkan bersama saos stroberry yang telah kita buat tadi.
Mudah bukan cara membuat es krim goreng? Dengan anda paham dalam pembuatan es krim goreng tadi, tentunya anda tidak perlu membeli hidangan es krim goreng di luaran sana, dan pastinya akan menghemat anggaran belanja bulanan anda. Sehat lezat dan ekonomis pastinya.