Cara Membuat Daftar Isi di Word 2007

Cara Membuat Daftar Isi di Word 2007 - Pernahkah anda merasakan dalam pembuatan karya ilmiah misalnya makalah, skripsi, atau thesis sekalipun pada aplikasi office, namun setelah selesainya tulisan tersebut anda di bingungkan dengan harus hadirnya daftar isi pada karya ilmiah anda? Yang membingungkannya disini, bukanlah  isi dari daftar isi tersebut, namun cara pembuatan daftar isi ini dalam aplikasi office. Banyak juga di antara kita yang masih binggung bagaimanakah cara membuat daftar isi pada aplikasi office misalnya saja aplikasi office word 2007. ada pula yang masih menggunakan cara manual dalam pembuatan daftar isi ini pada aplikasi office word 2007 ini. Padahal pada word 2007 sudah tersedia fitur otomatis dalam pembuatan daftar isi. Fitur ini nantinya akan membuat daftar isi secara otomatis dengan lebih rapi, cepat dan praktis.


Maka dari itu pada artikel ini, akan di bahas mengenai cara membuat daftar isi di word 2007. Dengan anda memahami cara pembuatan daftar isi di word 2007 di harapkan anda tidak perlu bingung  lagi jika harus membuat daftar isi dalam karya ilmiah anda. untuk mempersingkat waktu, mari kita kita simak info di bawah ini. Dibawah ini adalah cara membuat daftar isi di word 2007 :
  1. Buka aplikasi office anda, dalam tutorial ini kita menggunakan aplikasi office microsoft office 2007.
  2. Pada TAB Insert pilih Page Break di halaman paling akhir dari dokumen lalu ketikan daftar isi.
  3. Untuk membuat konten dalam daftar isi anda, anda perlu melakukan blok setiap judul dari tulisan anda.
  4. Untuk membuat konten judul pada daftar isi menjadi lebih keren, anda dapat mengubah style dengan melakukan perintah home-->style-->save selection as new quick style.
  5. Setelah itu simpan.
  6. Untuk judul seperti BAB 1, BAB 2, BAB 3 dan seterusnya serta Daftar Pustaka menggunakan style 1.
  7. Dan untuk Sub judul menggunkan sytle 2, hal ini di karenakan supaya ada pembeda antara Judul dengan subjudul.
  8. Sub judul seperti 3.1.2, 3.2.1 dan seterusnya menggunakan sytle 3.
  9. Dan setelah anda menentukan sub-sub judul langkah berikutnya adalah pilih TAB Refrences pilih Table References dan klik Insert Table of content.
  10. Maka akan timbul sebuah kotak dialog  dari Table of Content, pada kotak dialog tersebut pilih option lalu klik scrool TOC level sampai kebagian style lalu beri nomer levelnya.
  11. Lalu OK, dan hasilnya sebuah daftar isi yang rapi dan baik sudah ada tercipta.
Ternyata mudah bukan membuat daftar isi pada office word 2007, jadi mulai saat ini anda tidak perlu bingung, jika harus membuat daftar isi pada karya ilmiah anda. Dengan fitur yang telah tersedia pada office word 2007, daftar isi yang rapi dan menarik pun dapat di buat dengan mudah.