Mobil Paling Irit BBM Di Indonesia

Mobil Paling Irit BBM Di Indonesia - Semakin hari, semakin bulan, dan semakin tahun semuanya berubah. Mulai dari harga kebutuhan pokok hingga harga bahan bakar minyak dan kendaraan. Semakin saja bertambah dan seakan tidak ada hentinya, misalnya bahan bakar minyak yang awalnya dibawah 4000 sekarang telah mencapai angka 6500.


Walaupun kita memiliki uang yang banyak akan tetapi jika harga barang dan sesuatu yang harus kita beli semakin bertambah nilainya maka tidak akan cukup uang yang kita miliki sekarang. Untuk itu kita harus bisa menyiasati bagaimana caranya agar dengan harga yang semakin melambung tinggi ini, biaya yang kita keluarkan tidak berubah atau mungkin bertambah hanya sedikit saja. Berikut adalah sepuluh mobil paling irit BBM di Indonesia :

1. Mitsubishi Mirage
Produsen mobil mitsubishi ini mengeluarkan mobil hemat bahan bakar karena melihat dengan kondisi keuangan di Indonesia. Karena prinsip umum perusahaan adalah walau dengan menjual mobil murah tetapi jika terjual banyak maka akan didapatkan keuntungan yang besar. Dengan memegang prinsip ini Mitsubishi mengeluarkan produknya yaitu Mitsubishi Mirage di Indonesia.
Dengan bensin hanya 1 liter mobil ini mampu menempuh 44.39 km untuk transmisi manual, dan 37.29 untuk transmisi otomatis.

2. Nissan March
Perusahaan Nissan menggunakan mesin 3 silinder pada produk ini yang setiap 1 liternya mampu mencapai 19.8 kilometer  untuk ke luar kota sedangkan untuk di dalam mobil ini mampu menempuh15.4 kilometer.

3. Peugeot 107
Mobil buatan Negara yang dijuluki Frankland ini dibuat menggunakan mesin 998 cc yang sanggup menghasilkan tenaga hingga 68 hp pada kecepatan 6000 rpm. Mobil ini mampu menempuh 19.72 km per liter untuk perjalanan luar kota dan 15.3 km per liter untuk perjalanan didalam kota.

4. All New Suzuki Swift
Mobil yang memiliki dimensi lebih kecil ini memiliki bobot yang lebih ringan dan pastinya menjadikan mobil ini lebih irit walaupun memiliki akselerasi yang kurang karena berat modil ini lebih ringan. Mobil ini dapat menempuh hingga 20 km per liter bahan bakar bensin yang digunakan.

5. Ford Fiesta
Tim penguji yang diutus oleh PT SUCOFINDO telah mengklaim bahwa mobil ini mampu menempuh jarak 23.19 per liter bensin yang digunakan.

6. Toyota Camry Hybrid
Mobil hybrid buatan Toyota ini mampu menghemat penggunaan bahan bakar bensin hingga 15.95 km/ liter dan 11.95km/ liter untuk perjalanan dalam kota.

7. Mazda CX -5
Mobil paling irit bbm di Indonesia pada urutan ke 6 ditempati oleh Mazda CX -5. Mobil bertipe SUV ini per liternya mampu menempuh jarak 12.47 untuk perjalanan luar kota dan 8.24 km untuk perjalanan dalam kota.

8. Kia Picanto
Mobil yang dibuat oleh produsen asal Asia (Korea) ini sanggup berjalan dengan bensin per liternya hingga jarak 20 km.

9. Toyota Yaris
Kembali Toyota mengeluarkan mobil irit BBM-nya dengan nama Toyota Yaris. Mobil ini mampu menempuh 13 km perjalanan dalam kota dan 15 km perjalanan luar kota hanya dengan 1 liter BBM.

10. Suzuki Grand Vitara
Mobil yang dibekali dengan mesin 2393 cc dengan 4 silinder VVt  ini mampu menempuh jarak 11.6km dengan hanya menggunakan BBM sebanyak 1 liter pada jalan bebas hambatan.

Sekian artikel mengenai mobil paling irit BBM di Indonesia ini, semoga artikel ini bermanfaat dan menarik bagi kalian semua.