Manfaat dan Khasiat Susu Kambing Etawa

Manfaat dan Khasiat Susu Kambing Etawa - Siapa sangka jenis susu yang di hasilkan oleh sebuah kambing atau lebih dikenal dengan sebutan susu kambing etawa memiliki banyak manfaat yang baik bagi tubuh kita. Bahkan menurut penelitian yang berkembang saat ini mengenai susu etawa ini, bahwa kandungan gizi yang terkandung dalam susu etawa ini memiliki lebih banyak manfaat baik jika di bandingkan dengan jenis susu hewani lainnya seperti susu sapi misalnya. Selain itu hasil dari penelitian terhadap kandungan susu kambing etawa ini, bahwa jenis susu hewani yang satu ini dapat di setarakan dengan jenis susu ASI. Mengagumkan bukan, besarnya manfaat dari jenis susu hewani ini.


Kandungan yang paling banyak terkandung dalam susu kambing etawa ini seperti kayak akan kandungan fosfor (p) yang berlimpah yang mana fosfor (p) sangat bermanfaat bagi kesehatan tulang kuat anda, selain itu kandungan Sodium juga tidak kalah melimpah terdapat pada jenis susu hewani ini. Sodium ini nantinya berkhasiat untuk keseimbangan kandungan kalsium dan kalium dalam tubuh, dan kandungan terakhir adalah adanya flourin (F). nahh kalo Flourin ini salah satu kandungan zat ampuh dalam menyembuhkan penyakit TBC asma/sesak nafas. Jadi jika anda mempunyai jenis penyakit TBS asma/sesak nafas, anda dapat mengkonsumsi susu hewani kambing etawa ini yang dimana kaya akan flourin (F) yang sangat membantu dalam penanggulangan TBS asma/sesak napas. Nahh 3 zat yang banyak terkandung pada susu kambing etawa ini juga sangat bermanfaat bagi penyembuhan penyakit-penyakit lainnya, penasaran dengan jenis penyakit apa saja yang dapat disembuhkan dengan mengkonsumsi susu kambing etawa ini. Untuk lebih jelasnya mari kita simak informasi terkait hal diatas.

Dibawah ini adalah beberapa manfaat susu kambing etawa diantara lain :

1. Bermanfaat bagi Ibu hamil dan melahirkan
Bagi anda yang sedang memiliki kandungan, sangat disarankan untuk rutin mengkonsusmsi susu kambing etawa ini. karena kandungannya zat bermanfaat yang dimiliki oleh susu hewani ini dapat memberikan nutrisi lebih pada kandungan anda, dan dimana kita juga tahu, masa saat ibu hamil adalah masa yang paling banyak membutuhkan kandungan gizi serta nutrisi yang berlimpah untuk kesehatan kandungan dan Ibu nya. Tambahan nutrisi yang dihasilkan oleh susu kambing etawa ini dapat bermanfaat bagi kecerdasan otak si bayi, kesehatan si janin serta memberikan kemudahan keluarnya ASI bagi si ibu pada masa sesudah melahirkan.

2. Menjaga kesehatan kulit wajah
Buat anda yang menginginkan kulit wajah anda tampak bersih, bersinar, tidak kusam serta terlihat kencang, maka dengan mengkonsumsi susu kambing etawa ini semua yang anda inginkan atas kulit wajah anda akan terwujud. Cukup dengan menjadikan masker wajah dari susu kambing etawa ini anda sudah dapat melakukan perawatan kulit wajah dan tentunya untuk hasil yang baik dan sempurna.

3. Menjaga system Imun tubuh
Khasiat selanjutnya adalah menjaga system Imun pada tubuh anda. Menjaga kekebalan keatahan tunuh merupakan pondasi awal untuk menjaga kesehatan tubuh, mengapa demikian? Karena  banyaknya penyakit-penyakit yang disebabkan oleh virus-virus berbahaya atau bakteri jahat yang pertama kali mereka serang adalah daya tahan kekebalan tubuh anda, jika daya tahan kekebalan tubuh (imun) anda lemah, maka dengan mudahnya penyakit ini hinggap dan melemahkan kesehatan anda, namun sebaliknya jika system kekebalan tubuh (imun) kuat maka anda pun tidak akan terserang penyakit tadi. Jadi itulah pentingnya menjaga sistem kekebalan tubuh (imun) agar tidak mudah terserang oleh penyakit tadi. Dengan anda mengkonsumsi susu kambing etawa ini maka daya tahan system kekebalan tubuh anda pun akan sangat kuat dan tidak dengan mudah di terobos masuk oleh virus ataupun bakteri tadi.

Nahh itulah beberapa contoh khasiat atau manfaat dari susu kambing etawa, namun selain contoh diatas masih banyak beberapa khasiat susu kambing etawa seperti menyembuhkan penyakit pernapasan Asma,TBC,Sesak napas, Anemia, Osteoporosis, Asam lambung yang berlebihan, Kanker, Diabetes dan masih banyak lagi khasiat dan manfaat lainnya dari susu kambing etawa ini. jadi buat anda yang masih ragu untuk mengkonsusmsi susu kambing etawa maka anda harus menghilangkan keraguan anda, karena memang telah terbukti berkhasiat dan bermanfaat bagi kesehatan tubuh anda.