Cara Alami Menghilangkan Bekas Luka

Cara Alami Menghilangkan Bekas Luka - Kecelakaan memang tidak pernah luput dari hidup manusia, ada yang pernah mengalami kecelakaan kecil dan ada pula yang pernah mengalami kecelakaan besar serta ada pula yang telah berpindah ke alam sana karena telah mengalami kecelakaan yang sangat tinggi resikonya.
Luka merupakan salah satu contoh dari hasil atau bekas kecelakaan tersebut. Akan tetapi luka juga dapat ditimbulkan dari bekas penyakit misalnya bekas cacar, lalu bekas jerawat, dapat menimbulkan bekas luka yang biasanya akan mengurangi rasa percaya diri.


Maka oleh karena itu disini saya akan membahas tentang cara alami menghilangkan bekas luka yang ada pada tubuh anda.

Konsumsi mentimun
Mentimun yang memang biasa dikenal oleh setiap orang ini ternyata juga memiliki fungsi pada bidang kesehatan dan kecantikan wanita karena bahan –bahan dari kosmetik kecantikan sudah banyak digunakkan sebagai pengencang kulit dan penghalus bekas luka
Cara menggunakannya untuk mengatasi bekas luka itu sendiri adalah dengan menumbuk mentimun hingga benar –benar halus lalu oleskan pada anggota tubuh yang terkena luka ataupun lecet dan gunakan se cara rutin yaitu pada malam hari sebelum tidur.

Madu
Cara alami menghilangkan bekas luka selanjutnya adalah menggunakan madu. Madu yang terkenal sebagai induk dari obat -obatan  ini memang selama ini mampu mengatasi hampir dari segala penyakit dan termasuk diantaranya lecet atau bekas luka yang tertoreh pada anggota badan kalian
Sedangkan cara penggunaannya cukup dengan dioleskan pada bagian tubuh yang terluka atau yang memiliki bekas lupa sehingga bekas luka tadi secara alami akan mudah mengganti sel –sel kulit yang mati karena luka yang disebutkan tadi.

Teh hijau
Vitamin e dapat mengatasi masalah yang timbul karena jerawat atau lebih tepatnya vitamin e mengatasi masalah munculnya jerawat itu sendiri. Pada teh hijau zat yang terkandung di dalamnya lebih dari 200 kali lebih kuat vitamin e.
Cara pemakaian pada teh hijau bermacam –macam, bisa diminum, dan bisa juga diusapkan pada bekas luka. Jika kalian ingin menggunakan teh hijau tanpa diminum maka yang harus kalian lakukan adalah rebus teh hijau ini lalu taruh kapas atau handuk kecil dan usapkan pada bagian yang menurut kalian memiliki bekas luka.

Daun pare
Tanaman yang pahit ini ternyata daunnya mampu dan bisa digunakkan untuk pengobatan. Dan ternyata berdasarkan sejarahnya bahwa daun ini sudah digunakkan sejak zaman dahulu untuk menyamarkan luka , dan semoga agar dan patut untuk dilestarikan
Penggunaannya adalah dengan mencampurkan pare segar dan diremas sampai halus lalu masukkan air perasan dan aduk rata lalu balurkan pada luka ini.

Daun mint
Daun mint ini sesuai namanya yaitu digunakan untuk menambah rasa mint pada sesuatu yang dicampurkan oleh orang yang menggunakannya. Dan penggunaannya untuk mengobati luka cukup simple yaitu dicuci bersih daun mintnya dan cuci bersih dan haluskan hingga berbentuk scrub dan oleskan ke area luka ataupun bekas luka.

Lidah buaya
Lidah buaya merupakan tanaman yang dapat memanjangkan rambut atau menyuburkan rambut, akan tetapi hubungannya dengan artikel kali ini pastinya karena lidah buaya mampu mengobati bekas luka.
Oleskan lendir pada lidah buaya ke bagian tubuh yang terluka dan jangan sampai kena getahnya.

Noni juice
Cara alami menghilangkan bekas luka selanjutnya dan yang terakhir adalah menggunakan Noni juice. Noni juice memiliki zat anti radang yang sangat bagus dan menjadi pilihan yang lebih banyak peminatnya dibandingkan yang lainnya karena selain alami noni juice pun populer di kalangan masyarakat.
Penggunaannya adalah dengan memasukkan lap atau handuk kecil ke dalam noni yang sudah dipindah tempatkan dan basuh bekas kompresnya menggunakan air hangat.