Cara Menonaktifkan Facebook

Cara Menonaktifkan Facebook - Sepertinya di jaman yang serba canggih ini kehadiran sosial media seperti facebook ini sepertinya sudah tidak asing lagi terdengar di kalangan masyarakat. Dimana usia, jenis kelamin serta golongan-golongan tertentu pun sudah dapat memiliki akan akun facebook ini. Banyaknya fitur yang ditawarkan khususnya dalam penyebaran informasi membuat sosial media satu ini begitu banyak di gandrungi oleh semua orang. Namun setiap orang yang mempunyai akun facebok ini tidak sepenuhnya mereka merasa puas, karena ada sebagian yang merasa bahwa kehadiran akan akun facebook yang di buatnya justru malah memberikan dampak yang negatif, sebagai contoh adalah keterbukaan akan privasi atas dirinya sendiri yang tersebar luas hingga siapa pun dapat mendapatkan atas informasi privasi tersebut menjadi alasan ketidakpuasan hadirnya akun facebook ini.


Selain itu banyaknya tindak kejahatan yang marak terjadi di sosial media facebook ini kerap dikaitkan dengan dampak negatifenya kehadiran sosial media facebook ini. Untuk itu tidak heran ada beberapa orang yang dengan sengaja menonaktifkan akun sosial media facebook miliknya. Dan dalam melakukan hal tersebut yakni menonaktifkan akun facebook, banyak yang tidak mengetahui cara dalam penonaktifan akun facebook miliknya sendiri, buat anda yang masih binggung untuk cara penonaktifkan facebook tersebut, maka informasi terkait cara menonaktifkan facebook yang akan di jelaskan dibawah ini dapat anda lakukan jika memang anda ingin menonaktifkan akun facebook anda Dibawah ini adalah langkah-langkah cara menonaktifkan facebook :
  1. Langkah pertama adalah seperti biasa yakni log in terlebih dahulu pada akun sosial media facebok anda.
  2. Setelah itu, anda pergi menuju pengaturan pada akun anda.
  3. Masuk kedalam form pengaturan, pilih Tab security, lalu pilih Deactive Your Account.
  4. Setelah itu akan masuk kesebuah form konfirmasi, lalu anda konfirmasi “This is Tempori i'll be back ” dan kilk confrim.
  5. Setelah itu, akan muncul kembali sebuah form konfirmasi, disana anda tinggal memasukan password akun facebook anda, lalu mengisi tantangan capcta.
  6. Dan akun facebook anda pun sudah di nonaktifkan, dan untuk mengaktifkan akun facebook anda kembali, anda hanya login seperti biasa pada sosial media tersebut, dan secara otomatis akun facebook anda pun akan kembali seperti keadaan semula.
Sebenarnya, terdapat 2 opsi pilihan dalam mengaktifkan akun facebook, yang pertama adalah penonaktifkan sementara akun facebook dan yang kedua adalah penonaktifkan akun facebook untuk permanent. Untuk langkah sebelumnya yang telah di jelaskan di atas, merupakan pengaktifkan akun facebook sementara, sedangkan cara untuk pengnonaktifkan akun facebook secara permanen untuk langkah-langkahnya sama, yang membedakan adalah dimana pada Tab security tadi anda harus memilih opsi I have another Facebook account, dengan begitu maka akun facebook anda akan terhapus secara permanen.