Cara Meningkatkan IQ Manusia

Cara Meningkatkan IQ Manusia - Iq adalah kecerdasan intelektual yang dimiliki oleh manusia. Tidak ada satu manusia pun yang tidak memiliki Iq sama sekali, yang ada hanyalah manusia yang memiliki tingkat Iq yang rendah. Memiliki Iq yang tinggi merupakan kemampuan otak secara tidak langsung yang ingin dimiliki dan sangat diminati oleh masyarakat pada umumnya. Karena apabila Iq kita tinggi maka itu berarti kecerdasan intelektual kita tinggi dan kemanapun kita pergi atau melamar pekerjaan, maka kesempatan yang kita miliki akan lebih besar.

Ada banyak pertanyaan seputar Iq yang sudah saya baca baik itu melalui majalah maupun melalui media internet  dan pertanyaan paling populer di antaranya adalah apakah kita bisa meningkatkan Iq kita dan bagaimana caranya. Untuk itu disini saya akan membahas tentang cara meningkatkan Iq anda dengan cara yang tidak terlalu sulit.


Mengambil atau menarik nafas dalam –dalam
Mengambil nafas dalam –dalam dapat membantu anda meningkatkan Iq anda karena dengan mengambil nafas dalam –dalam artinya anda memberi asupan atau masukkan berupa oksigen ke dalam darah anda.

Membuat jurnal
Membuat jurnal termasuk ke dalam cara meningkatkan Iq yang mudah, karena dengan membuat jurnal maka kita akan mampu memiliki banyak sudut pandang saat kita sudah menyadari benar fungsi dari jurnal tersebut. Dan menurut penelitian Catharine M. Cox yang merupakan penulis buku disebutkan bahwa membuat jurnal merupakan kebiasaan dari 300 orang jenius yag ditelitinya.

Selalu sarapan pagi
Selalu sarapan pagi termasuk pula ke dalam cara meningkatkan Iq karena sarapan telah dibuktikan dapat meningkatkan daya konsentrasi serta kemampuan memecahkan masalah, lalu kinerja mental, serta daya ingat.

Ambil waktu istirahat secara berkala
Apabila anda belajar selama 20 menit maka ambillah waktu singkat untuk beristirahat. Menggunakan metode ini sangatlah baik karena otak bukan hanya siap menerima informasi lainnya yang masuk melainkan menjadi segar atau fresh. Dan menggunakan metode ini anda akan mampu mengingat lebih lama apa yang sudah anda pelajari baik di awal sesi belajar maupun di akhir sesi belajar.

Belajar untuk membaca cepat
belajar untuk membaca cepat merupakan salah satu cara meningkatkan Iq yang baik, karena dengan melatih diri kita untuk bisa membaca cepat maka informasi yang akan kita tangkap lebih cepat dan mudah untuk masuk ke otak dan diingat.

Meditasi
Meditasi merupakan salah satu cara meningkatkan Iq yang berbeda dari cara lainnya. Meditasi artinya membuat suasana tenang dan nyaman yang memang dilakukan biasanya dengan suasana yang hening dan nyaman. Meditasi dapat masuk ke dalam urutan besar cara meningkatkan Iq yang ada dalam diri kita karena dengan bermeditasi maka suasana hati akan tenang dan itu akan membuat otak mengalami relaksasi dan juga dapat membuat persiapan untuk memproses kegiatan maupun rencana kita.