Cara Menggunakan Skype

Cara Menggunakan Skype - Perkembangan teknologi yang pesat semakin memudahkan kita dalam berkomunikasi. Beragam aplikasi instant messaging yang menawarkan fitur gratis seperti chat, telepon atau video call menjadi pilihan banyak orang dalam berkomunikasi. Cukup dengan koneksi internet maka kita bisa saling terhubung dengan orang lain meskipun ia berada di tempat yang sangat jauh.
Salah satu aplikasi messenger yang menawarkan fitur telepon atau panggilan video adalah skype. Namun sebelum menggunakan aplikasi tersebut sebaiknya anda mengetahui cara menggunakan skype dengan baik dan benar.


Membuat akun skype
Jika ingin menggunakan skype, pertama-tama anda harus membuat akunnya terlebih dahulu. Dengan mengisi form registrasi di website www.skype.com. Setelah mengisi semua data dengan lengkap anda tinggal mengklik ‘I Agree – Continue.’ Selanjutnya anda akan dibawa ke halaman untuk menanyakan apakah anda ingin membeli kredit yang bisa digunakan untuk melakukan panggilan ke HP atau telepon rumah. Jika tidak, anda tidak anda tinggal pilih ‘No thanks, i’d like to download.’

Download dan install skype
Anda akan diberi beragam pilihan pada perangkat apakah anda ingin mendownload skype. Perangkat PC atau laptop dan notebook yang berbasis Windows atau Mac OS bisa menjadi pilihan. Jika ingin menginstallnya pada gadget lain seperti iPhone, iPod dan iPad atau pada smartphone dengan software android dan windows phone juga bisa anda pilih sesuai handset yang anda miliki.

Log in dan menggunakan skype
Setelah berhasil mendownload dan sudah memiliki akun skype, maka yang anda lakukan tinggal login ke skype dengan menggunakan username dan password yang anda buat. Caranya adalah masukkan skype name dan password anda kemudian klik tombol sign in. Jika masih bingung dalam menjalankan aplikasi tersebut, berikut ini adalah fitur-fitur dasar untuk mengetahui cara menggunakan skype.

  • Jika ingin menambah kontak, anda tinggal masuk ke pencarian dalam menu contact. Masukkan no HP, alamat email atau skype name dari orang-orang yang anda cari. Jika berhasil ditemukan, anda tinggal klil ‘Add.’
  • Untuk melakukan panggilan ke sesama pengguna skype. Anda tinggal masuk ke menu contact, pilih contact skype yang ingin anda panggil kemudian anda tinggal memilih ingin melakukan panggilan suara (Voice Call) atau panggilan video (Video Call). Pastikan kontak yang anda tuju tersebut sedang online jika ingin melakuakn kedua panggilan tersebut.
  • Instant message menggunakan skype chatting juga bisa menjadi pilihan komunikasi anda. Tinggal pilih kontak yang anda tuju dan mengirimkan pesan maka komunikasi via pesan singkatpun tetap bisa dilakukan.
Itulah cara menggunakan skype bagi anda yang ingin menggunakan aplikasi tersebut untuk berkomunikasi. Fitur video call biasanya menjadi fitur utama mengapa banyak orang di berbagai belahan dunia menggunakan skype. Andapun juga bisa menggunakan aplikasi skype jika ingin berkomunikasi dengan orang-orang yang anda cintai.