Cara Alami Mengecilkan Pori-Pori Wajah

Cara Alami Mengecilkan Pori-Pori Wajah - Apakah anda memiliki pori-pori besar di wajah ? mungkin hal tersebut membuat anda merasa tidak nyaman dan kurang percaya diri jika berhadapan dengan orang lain apalagi dengan lawan jenis. Sebenarnya apa penyebab dari pori pori wajah membesar ? penyebabnya adalah kotoran yang menyumbat pori-pori di wajah selain kotoran penyebab  pori-pori wajah membesar yaitu minyak , paparan matahari dan juga bakteri, maka dari itu rajinlah merawat kebersihan wajah anda agar pori-poti di wajah anda tidak membesar.


Jika anda memiliki pori-pori wajah yang besar maka kami akan menginformasikan kepada anda bagaimana cara mengecilkan pori-pori wajah anda. Cara mengecilkan pori-pori wajah yaitu :

1. Rajin membersihkan wajah anda dari kotoran, hal ini akan membuat kotoran yang membuat menyumbat pori-pori wajah  anda akan menghilang sehingga pori-pori wajah anda akan kembali seperti semula.

2. Gunakan pembersih wajah yang terbuat dari bahan-bahan alami sehingga aman bagi kulit dan pori-pori wajah anda.

3. Gunakan scrub yang berbahan alami , dengan menggunakan scrub maka kotoran yang ada pada pori-pori anda akan terangkat.

4. Bengkoang , bengkoang yang dihaluskan akan membuat kulit menjadi halus dan segar, caranya gunakan bengkoang halus sebagai masker pada wajah anda.

5. Putih telur, putih telur bisa digunakan untuk mengecilkan pori pori wajah dengan cara mengoleskan (bisa digunakan sebagai masker) pada wajah anda , karena putih telur bisa menyerap minyak yang ada pada pori-pori wajah anda, sehingga dapat mengencangkan kulit wajah anda dan mengecilkan pori-pori pada wajah anda.

6. Campuran apel dan mentimun, haluskan apel dan mentimun dengan cara memblendernya menjadi satu. Setelah itu oleskan pada wajah (bisa digunakan sebagai masker) anda selama 30 menit, kemudian bilas sampai bersih dengan menggunakan air bersih.

7. Campuran madu murni dan minyak zaitun, caranya dengan mencampur satu bagian madu dengan satu bagian minyak zaitun, kemudian oleskan pada wajah anda setelah  sambil dipijit, kemudian diamkanlah untuk beberapa menit sebagai masker, setelah itu bersihkan dengan air dingin.

8. Menjaga kadar minyak pada wajah anda, caranya apabila wajah anda berminyak segera bersihkan dengan kertas minyak atau bisa juga dengan menggunakan tisu.

9. Lindungi wajah dari paparan matahari secara langsung. Gunakan pelindung wajah seperti topi atau  dengan menggunakan krim tabir surya, dikarenakan sinar matahari yang berlebihan akan berefek buruk buruk pada pori-pori wajah.

10. Jangan terlalu sering membasuh muka dengan air hangat, dikarenakan air hangat dapat menjadikan pori-pori wajah anda menjadi besar.

Hal diatas adalah tips dan cara mengecilkan pori-pori wajah yang sangat mudah dipraktekkan dan tidak mengeluarkan banyak biaya. Dengan pori-pori wajah anda yang bersih dan tidak besar otomatis akan menambah tingkat percaya diri anda semakin tinggi , semoga bermanfaat dan selamat mencoba.