Cara Mengatasi Insomnia Akut

Cara Mengatasi Insomia Akut - Anda mempunyai permasalahan untuk sulit tidur, wahh sepertinya anda harus berhati-hati, karena mungkin anda sedang mengalami gangguan kesehatan tidur atau sering di sebut Insomnia akut . Insomnia akut sendiri diartikan suatu gejala dimana seseorang merasa kesulitan tertidur di jam-jam tidur. Jadi buat anda yang akhir-akhir ini mengalami permasalahan sulitnya untuk tidur, bisa jadi anda sedang mengalami gangguan kesehatan Insomnia akut tadi.


Jika anda berfikir gangguan kesehatan Insomnia akut ini adalah penyakit genetik atau keturunan, itu salah besar, karena gangguan kesehatan Insomnia akut ini lebih di akibatkan dengan faktor psikologi seseorang, misalnya saja strees terhadap lingkungan sekitar, kebiasaan mengkonsumsi jenis makanan yang mengandung kafein tinggi serta kebiasaan begadang tengah malam pun menjadi faktor timbulnya gangguan kesehatan Insomnia akut ini.

Gangguan kesehatan sulitnya tidur ini memang sangat mengganggu, terlebih bagi anda yang mempunyai segudang aktivitas di pagi hari yang mau tidak mau menuntut anda untuk fit, namun dengan adanya gangguan sulitnya tidur ini tentu sangat mengganggu untuk semua kegiatan pagi hari anda tadi. Untuk penanggulangan penyakit sulit tidur ini (Insomnia) tak heran banyak orang menggunakan obat-obatan perangsang rasa kantuk untuk dapat menikmati tidur di waktu tidur yang tersedia. Namun masalah bahaya akan efek samping yang akan timbul karena mengkonsumsi obat-obatan kimia yang berlebih ini , membuat setiap orang harus was-was dalam pengkonsumsian obat tersebut.

Yang menjadi pertanyaan, apakah ada cara alami mengatasi Insomnia akut ini yang tidak membahayakan kesehatan tubuh lainnya?? jawabannya adalah ada, ada beberapa tips menarik yang disinyalir terbukti ampuh dalam mengatasi gangguan kesehatan Insomnia akut ini. Penasaran ??? untuk lebih jelasnya, mari kita  simak informasi terkait hal diatas di bawah ini.

Berikut ini adalah tips menarik cara mengatasi Insomnia akut :

1. Kurangi konsumsi jenis makanan yang mengandung kafein berlebih
Nahh bagi anda yang sangat menyukai kopi, sepertinya anda harus mengurangi kadar konsumsi kopi ini. Mengapa ?? karena terbukti bahwa kopi ini mengandung banyak kafein yang mempunyai kadar yang berlebih. Dimana kopi ini juga merupakan jenis minuman favrite masyarakat, maka tidak heran banyak masyarakat dari kita yang mempunyai gangguan Insomnia akut ini, karena kegemaran masyarakat kita yang menyukai kopi ini. Jadi buat anda yang ingin terhindar dari gangguna Insomia akutini, maka kurangilah kopi atau jenis makanan lainnya yang mengandung banyak kafein berlebih.

2. Mandi dengan air hangat
Sebelum tidur usahakan anda berendam ataupun melakukan mandi namun dengan syarat menggunakan air yang hangat. Mengapa demikian karena effect yang di timbulkan dari air hangat tadi yang memberikan rasa nyaman ketika anda tidur, dengan rasa nyaman tercipta maka sedikit demi sedikit gangguan tidur Insomnia akut ini akan hilang dengan sendirinya.

3. Singkirkan semua perlatan yang manganggu anda tidur
Cara selanjutnya adalah, usahakan di tempat tidur anda jauh dari alat-alat yang dapat mengganggu tidur anda, misalnya Gadget, HP, Komputer, dan alat lainnya.

4. Terapi Musical
Buat anda yang menyukai music, mungkin anda dapat menyetel music di sela-sela tidur anda, hal ini dilakukan untuk memberikan rasa nyaman ketika tidur, kalau bisa jenis lagu yang diputar bergenre musical clasic agar lebih nyaman pada saat anda menyetel music di sela tidur anda.

5. Membaca Buku
Tips terakhir adalah dengan membaca buku. Bagi anda yang mempunyai hobi membaca mungkin tips ini sangat membantu anda, disela tidur anda, sempatkanlah untuk membaca bisa itu novel, komik, atau buku lainnya. Karena menurut fakta yang ada, disaat seseorang sedang membaca, pada saat itulah sering timbul adanya rasa kantuk, nahh atas dasar itulah tips terakhir ini sering dilakukan seseorang dalam penanggulangan gangguan Insomnia akut ini.