Ciri – Ciri Wanita Hamil Satu Minggu

Ciri – Ciri Wanita Hamil Satu Minggu - Masa kehamilan adalah masa di mana masa yang paling di tunggu-tunggu oleh seorang ibu. Apalagi anda seorang ibu muda, yang mana masa kehamilan perdana dalam hidup anda. Kurang pengalaman membuat masa kehamilan yang terjadi pada ibu muda sulit untuk diketahui. Banyak sekali kejadian dimana para ibu muda ini tidak mengetahui bahwa ia sebenarnya sedang mengalami masa hamil 1 minggu. Pengalaman serta pengetahuan yang minim membuat ibu muda ini sulit mengidentifikasi sebenarnya ia sedang mengandung masa kehamilan 1 minggu. Sebenarnya  masa kehamilan di usia hamil 1 minggu sudah dapat terlihat dari gejala-gejala yang timbul dari si ibu ini, kembali lagi karena factor kurangnya pemahaman serta minimnya informasi yang ada, gejala-gejala tersebut seakan menjadi hal biasa baik si ibu muda. Dengan mengetahui masa hamil dari usia hamil 1 minggu ini nantinya sang ibu ini dapat mempersiapkan baik berupa pola kebisaan sehat baik dari pola makan atau kebisaan demi sehatnya sang janin tersebut. Jadi sangat perlu di pahami masa hamil di usia hamil sedini mungkin, tidak lain untuk mempersiapkan akan hal tersebut.


Pada kesempatan ini saya akan jelaskan beberapa ciri wanita hamil di usia hamil satu minggu, untuk penjelasan singkatnya, mari kita simak penjelasan berikut ini. Berikut ini adalah ciri-ciri wanita hamil di usia satu minggu  :

1. Tidak lagi mendapatkan Haid
bagi anda seorang wanita yang mengalami keterlambatan haid, sudah wajib di curigai anda sedang mengalami masa hamil 1 minggu, namun hal ini tidak dapat menjadi acuan, karena biasanya keterlambatan haid seorang wanita dapat disebabkan oleh 2 faktor yakni Stress dan masa hamil tadi. Jadi jika anda mengalami keterlambatan masa haid, maka belum dapat di pastikan bahwa anda sedang mengandung usia hamil 1 minggu, karena bisa saja factor strees tadi menjadi penyebab keterlambahan masa haid anda.

2. Sering Mual dan Muntah
Gejala ini adalah gejala yang paling sering dikaitkan dengan masa kehamilan seorang wanita. Biasanya mual dan muntah ini akan terjadi pada pagi hari pada bulan pertama kehamilan, hal ini di akibatkan karena adanya perubahan hormon pada tubuh wanita tersebut.

3. Sering Buang air kecil
Jika sebelumnya anda tidak sering buang kecil, namun akhir-akhir ini menjadi sering buang air kecil maka dapat di curigai anda sedang mengalami masa hamil usia 1 minggu. Hal ini terjadi karena saluran keluar air seni ini terhalang atau tertekan dengan semakin besarnya Rahim.

4. Ngidam
Ngidam atau dimana seorang wanita biasanya menginginkan makanan-makanan tertentu. Biasanya hal ini terjadi di bulan-bulan pertama masa hamil. Ciri lainnya jika dia nyidam adalah ketika wanita tersebut menginginkan makanan tertentu dan jika tidak di memenuhi wanita itu akan mudah marah.

Demikian ciri-ciri wanita sedang hamil satu minggu, dengan kita mengetahui masa hamil sedini mungkin maka kita dapat lebih mempersiapkan atas masa kehamilan tersebut, dan tentunya hal ini bertujuan untuk sehatnya kandungan janin pada Rahim anda.