Cara Menambah Berat Badan Secara Alami

Cara Menambah Berat Badan Secara Alami - Berat badan yang ideal merupakan impian dari semua orang di dunia ini. Baik itu laki – laki maupun perempuan semuanya menginginkan berat badan yang ideal. Berat badan yang ideal adalah berat badan yang tidak terlalu gemuk dan tidak juga terlalu kurus. Apabila terlalu gemuk, maka kita akan dihinggapi oleh penyakit yang umumnya dimiliki oleh orang – orang gemuk yaitu obesitas. Sedangkan bagi mereka yang terlalu kurus biasanya dihinggapi oleh penyakit cacingan.
Bagi mereka yang memiliki badan kurus dan terlalu gemuk tidak perlu khawatir karena ada beberapa cara menambah berat badan secara alami, menurunkan berat badan yang  juga dilakukan secara alami. Akan tetapi pada artikel kali ini, saya akan lebih fokus kepada mereka yang ingin mengetahui cara menambah berat badan secara alami. Berikut adalah beberapa cara menambah berat badan secara alami :


1. Meminum air putih.
Air putih merupakan salah satu dari banyak minuman yang mengandung lebih dari seribu manfaat. Mengkonsum air putih lebih sehat dibandingkan dengan mengkonsumsi minuman bersoda serta cappucinno. Walaupun mengkonsumsi kedua minuman tersebut dapat membuat badan menjadi gemuk, akan tetapi kurang baik bagi kesehatan mengkonsumsi banyak dari kedua minuman terbut.

2. Mengkonsumsi makanan yang mengandung lemak yang tinggi
Tubuh manusia membutuhkan lemak sebagai cadangan energy di dalam tubuh yang berfungsi juga sebagai penjaga kesehatan rambut, serta fungsi syaraf, dan juga kulit manusia. lemak tak jenuh yang memiliki kandungan omega 3 serta 6 adalah lemak yang bagus untuk dikonsumsi yang dapat membantu menjaga kesehatan jantung manusia. yang termasuk kedalam lemak jenis ini salah satunya adalah minyak zaitun.

3. Mengkonsumsi makanan berkarbohidrat.
Makanan yang mengandung karbohidrat adalah  makanan yang sangat diperlukan oleh tubuh. Jika anda memang ingin menambah berat badan secara alami maka konsumsi lah karbohidrat sederhana yang mudah diolah oleh tubuh seperti nasi yang memang memiliki karbohidrat sederhana yang diperlukan oleh tubuh.

4. Mengkonsumsi makanan berprotein
Protein berperan penting bagi anda yang ingin menaikkan berat badan anda secara alami. Karena selain protein merupakan mineral yang baik untuk menaikkan berat anda, protein pula digunakan untuk membentuk otot dan juga struktur organ pada tubuh manusia. selain itu mengkonsumsi protein juga dapat menjaga imun yang ada pada tubuh kita. Protein yang diusulkan adalah protein yang berasal dari daging merah. Dan sangat baik apabila daging merah yang dikonsumsi tidak berlebihan, karena sebaik –baiknya sesuatu sangat tidak baik dikonsumsi berlebihan.

5. Mengkonsumsi makanan kaya mineral
Makanan yang kaya mineral ini memiliki fungsi yang memang dibutuhkan oleh tubuh dan dapat pula menambah berat badan anda secara alami. Makanan yang mengandung zat besi, hingga fosfor pun mampu membantu anda untuk menambah berat badan anda secara alami.

Jadi cara menambah berat badan secara alami yang telah saya beritahukan dalam artikel kali ini semoga dapat menambah wawasan anda dan membuat anda berpikir sebisa mungkin untuk menjauhi metode cepat dan singkat yang tidak alami karena efek yang ditimbulkan pun tidak bagus.