Cara Alami Menghilangkan Keputihan Pada Wanita

Cara Alami Menghilangkan Keputihan Pada Wanita - Sesuatu dan tidak hanya sesuatu yang selalu mengikuti kemanapun manusia pergi adalah sehat, sakit, dan juga meninggal. Sehat datang ketika kita mampu menjaga keadaan diri kita pada kondisi terbaik yang mampu dicapai oleh badan kita. Dan sakit akan datang ketika kondisi tubuh berada pada kondisi terburuknya sehingga bisa dihinggapi sakit. Sedangkan meninggal merupakan kondisi dimana sel –sel yang ada dalam tubuh kita menjadi semakin tua dan akhirnya perlahan mulai berhenti bekerja.


Sakit yang memang tidak diinginkan setiap orang akan datang pada suatu saat baik saat kondisi tubuh berada pada posisi terbawah karena kita tidak bisa merawatnya. Dan pada kali ini saya akan membahas tentang satu penyakit yang umum dikenal pada kalangan wanita dan memang hanya dirasakan oleh para wanita saja. Penyakit yang akan saya bahas kali ini biasa dikenal dengan nama keputihan. Dan yang akan dibahas tentu lebih spesifik lagi, yaitu cara alami menghilangkan keputihan pada wanita.

Keputihan terbagi menjadi 2 jenis yaitu keputihan yang tidak berbahaya, dan keputihan yang berbahaya. Keputihan yang tidak berbahaya biasanya terjadi pada masa subur wanita, yaitu sebelum dan sesudah menstruasi. Sedangkan keputihan yang berbahaya adalah keputihan yang bisa membahayakan daerah kewanitaan anda karena ini berbeda dengan keputihan yang tidak berbahaya.
Jadi berikut cara alami menghilangkan keputihan pada wanita:

Gunakan daun sirih
Daun sirih beserta manfaatnya sudah sangat lama terkenal di bidang kedokteran dan kecantikan. Daun sirih memiliki manfaat sebagai obat tradisional yang mampu menghilangkan bau secara alami. Selain itu kandungan yang terdapat pada daun sirih yaitu zat eugenol merupakan zat yang memiliki fungsi sebagai zat antiseptic serta zat antibakteri. Cara pengolahan daun sirih sebagai obat penghilang keputihan yaitu dengan merebus 10 lembar daun sirih dan gunakan air rebusan tersebut untuk mencuci daerah kewanitaan anda.

Akar mawar
Tumbuhan yang juga dikenal oleh dunia kecantikan ini memang berguna keseluruhan bagian dari mawar itu. Bunganya digunakkan untuk masker wajah dan akarnya yang masih segar dicuci dengan bersih dan direbus untuk lalu diminum secara teratur sebagai obat yang mampu mengatasi keputihan.

Akar rimpang
Tanaman yang dikenal dengan nama kana atau bunga tasbih ini dapat digunakan umbi akarnya yang sudah mengering dan dibuat tim bersama dengan beras ketan dan diminum airnya.

Kunyit
Kunyit ini mengandung bahan antiseptic dan antibakteri dan digunakan untuk lalu dicampur dengan1 genggam daun beluntas, lalu 1 gagang buah asam, dan satu potong gula aren. Dan campurkan semua bahan tersebut bersama dengan air sebanyak 1 liter dan disaring dan diminum secara teratur 1 gelas sehari.

Daun kemangi
Daun kemangi memiliki kandungan senyawa bernama anetol dan boron yang memiliki fungsi merangsang hormone esterogen. Dan ada pula senyawa eugenol pada daun kemangi dapat membunuh jamur yang menyebabkan keputihan.

Sekian artikel ini semoga dapat mudah dipahami dan membantu bagi yang membaca.