Spesifikasi dan Harga Honda Brio

Spesifikasi dan Harga Honda Brio - Memiliki mobil memang diinginkan hampir oleh setiap orang yang ada. Karena mobil dapat digunakkan oleh mereka yang memiliki kampung dan biasa pulang kampung setiap tahunnya hingga mereka yang ingin tampil mewah dan keren karena tampil dan pergi kemana pun menggunakan mobil. Bagi mereka yang ingin tampil terlihat lebih keren memang sebaiknya menggunakan mobil mewah, akan tetapi bagi mereka yang tidak memiliki budget yang cukup akan saya jelaskan beberapa mobil yang cukup bagus elegan sehingga cukup memberi kesan bahwa mobil tersebut terkesan mewah. Honda salah satu yang termasuk diantaranya produsen mobil mewah yang memiliki harga yang cukup murah, Honda Brio Satya termasuk ke dalam salah satunya. Honda Brio Satya ini merupakan produk baru keluaran Honda yang menggunakan platform berbasis brio yang memang sudah cukup lama menggema pada beberapa Negara lain.


Masalah spesifikasi mesin, Honda Brio Satya ini menggunakan mesin I –VTEC 1.2 –liter SOHC atau sekitar 1198 cc, dengan konfigurasi mesin menggunakan 4 silinder segaris, lalu 16 =valve , serta system pemasok bahan bakar PGM –FI. PGM –FI adalah singkatan dari Programmed Fuel Injection yang artinya pemasok bahan bakar yang digunakan ini menggunakan system bahan bakar injeksi computer yang telah diprogram.
Setelah itu mesin pada Honda Brio Satya ini yang menggunakan transmisi manual diberikan  hingga 6 speed. Lalu output maksimum dari mesin i-VTEC sebesar 1198 cc ini bisa mencapai 87 HP atau sekitar 65 kW pada putaran mesin 6000 rpm dan torsi maksimal yang dapat dihasilkan mobil ini hingga sebesar 109 Nm atau setara dengan 80 lb-ft yang didapat pada kecepatan 4500 rpm. Dan yang membuat harga mobil ini cukup murah ialah bahwa mobil ini dibuat dan diproduksi oleh Honda di Indonesia dengan kandungan komponen local lebih banyak daripada komponen luar, yaitu sekitar 85%. Lalu salah satu fitur yang ditawarkan oleh Honda Brio Satya ini adalah dual air bag SRS, serta teknologi grade logic control, dan juga Honda Drive by Wire juga disediakan pada mobil ini.

Sedangkan fitur lain disediakan pada bagian kabin mobil, Honda menawarkan system multimedia seperti misalnya system audio double –din am/fm, lalu mp3 atau mpa, lalu aux single disc, serta usb –port dan juga speaker pada bagian depan dan belakang mobil. Mengenai harga, seperti disampaikan tadi mobil ini tidak terlalu mahal. Karena Honda Brio keluaran baru yang paling murah adalah Brio Satya A dengan harga  sekitar 106 juta, sedangkan Brio Satya yang terbaru dihargai hanya sekitar 117 juta. Untuk lebih jelasnya.

Berikut adalah rincian yang dinyatakan oleh Honda untuk semua jenis dari harga Honda Brio:
Brio Satya A transmisi manual dihargai dengan Rp. 106.000.000,00
Brio Satya S transmisi manual dihargai dengan Rp. 111.000.000,00
Brio Satya E transmisi manual dihargai dengan Rp. 117.000.000,00
Brio S transmisi otomatis dihargai dengan Rp. 131.000.000,00
Brio E transmisi otomatis dihargai dengan Rp. 136.000.000,00
Brio Sport E transmisi manual dihargai dengan Rp. 169.000.000,00
Brio Sport E transmisi otomatis dihargai dengan Rp. 179.000.000,00