Spesifikasi Honda Jazz RS

Spesifikasi Honda Jazz RS - Mobil adalah salah satu pengukur atau standar bagi seseorang untuk dinilai. Memang hal yang tidak diperbolehkan menilai seseorang berdasarkan apa yang dia miliki, akan tetapi secara tidak langsung sifat yang seperti ini memang muncul. Dalam bahasa halusnya apa yang kita sebut sebagai pengukur seseorang adalah bisa dibilang dengan lifestyle. Memiliki rumah, lalu motor, hingga mobil pun  menjadi bagian dari lifestyle. Oleh karena itu disini saya akan sedikit membahas tentang salah satu mobil yang termasuk ke dalam kategori mobil populer yaitu Honda Jazz RS. Apa yang akan saya bahas adalah seputar spesifikasi mobil Honda jazz yang kalian perlu pahami jika ingin beralih ke kehidupan penuh lifestyle.


Honda jazz RS sekarang telah mendapati modifikasi pabrik pada grille yang baru yang dilengkapi dengan lambang RS, serta Smoke Head Lamp. Desain steer menggunakan Alloy Wheel berdiameter 16 inchi, serta tailgate yang tentunya semakin sporty, dan juga Smoke Rear Combination Lamp. Di bagian dalam mobil terdapat audio system dengan menggunakan layar sentuh yang cocok dan kompatibel dengan ipod, lalu Iphone, dan juga blackberry, serta usb dan dvd serta vcd dan terakhir dapat menggunakan iphone app mode.

Honda jazz rs ini menggunakan 1.5 L SOHC yang yang hanya memiliki sepasang over head. Ysng artinya mesin pada mobil buatan hondda ini hanya memiliki satu klep pada mesin untuk mengatur masukkan bahan bakar, dan satu klep lagi untuk mengatur sisa bahan bakar yang keluar dari mesin. Selain itu mesin Jazz RS ini memiliki torsi yang sangat bagus pada putaran rendah yaitu pada saat mesin menggunakan putaran < dari 500 rpm, karena menggunakan system SOHC pada mesinnya.

Mesin Honda Jazz RS ini dibuat menggunakan 4 silinder segaris . Mesin yang menggunakan 4 silinder segaris ini banyak digunakan dan diterapkan pada dunia otomotif. Sebenarnya mesin silinder segaris telah dikembangkan hingga 6 dan 8 silinder. Mesin silinder segaris 6 dan 8 memang memiliki tenaga yang besar dan putaran mesin yang halus dan seimbang. Akan tetapi sekarang ini mesin dengan silinder segaris 6 dan 8 sudah jarang digunakan, karena ide balance shaft kembali dikenalkan oleh perusahaan otomotif Mitsubishi yang membuat mesin 4 silinder segaris ini menjadi lebih seimbang dan putarannya halus.
Mobil yang tergolong mewah ini memiliki panjang 3920 mm yang berarti sekitar 4 meter, lebar sekitar 1.7 meter dan tinggi sekitar 1.6 meter yang artinya mobil ini tidak terlalu besar untuk anda yang tidak memiliki garasi yang besar. Menggunakan transmisi hingga 5 pada produk automaticnya.

Walaupun mobil Honda Jazz RS ini tergolong ke dalam mobil mewah akan tetapi produsen pembuat mobil ini yaitu Honda tidak menjual mobil ini dengan harga yang mahal, melainkan dengan harga umum yang cukup terjangkau. Untuk mobil Honda Jazz RS yang menggunakan transmisi manual dihargai sekitar 222 juta rupiah, sedangkan yang menggunakan transmisi otomatis diberi harga sekitar 232 juta rupiah. Harga yang tidak mahal untuk mobil kelas mewah beserta fasilitas yang didapat.