Rumah Idaman Minimalis

Rumah Idaman Minimalis - Semakin hari berganti, bulan bertambah, dan tahun berbeda semakin banyak kebutuhan masyarakat akan segala sesuatunya. Mulai dari perhiasan, lalu lifestyle, da nada pula gadget yang semakin canggih, ada pula game, serta kebutuhan sandang, pangan, dan juga papan. Semakin bertambahnya keinginan manusia akan semua hal tersebut di atas tidak selalu menandakan hal yang tidak bagus, akan tetapi dapat berarti bertambahnya keinginan manusia untuk hidup nyaman, tentram, dan praktis. Diantara yang menjadi keinginan manusia adalah memiliki rumah yang sesuai dengan kriteria mereka atau bisa dibilang rumah idaman. Pada zaman sekarang sangat sulit mencari rumah idaman dengan harga yang tidak mahal, karena biasanya rumah idaman umumnya terkesan besar dan pastinya nyaman.


Rumah idaman sebenarnya tidak selalu harus sesuai dengan keinginan yang kita mau, akan tetapi rumah idaman dapat disesuaikan dengan keadaan ekonomi keluarga dan juga keadaan atau harga perumahan dan tanah yang semakin mahal. Untuk itu disini saya akan berbagi sedikit bagaimana mencari rumah idaman yang tidak menghabiskan biaya dan waktu yang lebih dibandingkan dengan mencari rumah yang benar –benar mirip sesuai keinginan anda.

1. Tentukan lingkungan yang anda inginkan
Ini cukup penting karena anda harus memiliki sebuah keinginan dan kejelasan ingin tinggal dimana agar biaya tidak habis Karena anda bingung. Pertama tentukan apakah anda ingin tinggal di daerah perumahan atau di daerah bukan perumahan. Jika anda ingin tinggal di daerah perumahan maka anda tidak perlu bingung menentukan model rumah karena rumah minimalis di daerah perumahan biasanya sudah dirancang agar sesuai dengan kriteria orang –orang secara umum.
Sedangkan untuk anda yang tidak ingin tinggal di daerah perumahan anda dapat mencari baik di internet atau di agensi mengenai daerah atau tanah yang dijual lalu bangun rumah idaman anda tanpa melupakan beberapa hal penting yang harus diperhatikan.

a. Perhatikan tekstur rumah
Ini perlu diperhatikan karena tekstur rumah akan menjadi sebuah karakter pada desain rumah minimalis yang akan dibangun.
b. Sinar matahari
Pastikan sinar matahari masuk secara merata ke seluruh ruangan, karena sinar matahari bisa mengurangi bakteri yang ada di dalam ruangan.
c. Perhatikan garis rumah
Ini perlu juga diperhatikan agar kita mampu memanfaatkan tanah yang akan dibangun secara maksimal tanpa menyia –nyiakan lahan yang ada.
d. Jangan melupakan desain ekterior rumah
Desain eksterior yang dimaksud ini mencakup sebuah taman kecil yang akan membuat rumah terlihat lebih nyaman.
e. Interior yang luas
Usahakan agar interior pada desain yang anda buat cukup lapang, agar terasa rumah walaupun minimalis tetapi tetap terasa luas.

2. Hitung secara rinci biaya yang akan keluar
Untuk hal ini sangat dianjurkan apabila kita memiliki budget uang yang terbatas atau memiliki pendapatan yang rata – ratanya tidak memungkinkan untuk membuat atau membeli rumah sederhana, maka sangat dianjurkan untuk membeli rumah minimalis atau membangun rumah minimalis yang dibuat dengan memperhatikan hal –hal penting di atas.